Ekonomi

Dukung Pemulihan Dampak Pandemi, Bank Jatim Terima Penghargaan Jatim Bangkit Awards

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:19 | 6.98k
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman saat menerima penghargaan Bangkit Awards yang diserahkan oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Rabu (18/10/2023) malam.(Dok.Humas Bank Jatim)
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman saat menerima penghargaan Bangkit Awards yang diserahkan oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Rabu (18/10/2023) malam.(Dok.Humas Bank Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil meraih penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023 yang diselenggarakan oleh JTV.

Bertempat di Ballroom Grand Mercure Surabaya, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (18/10/2023) malam itu dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman. 

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jatim menjadi satu-satunya BUMD Jawa Timur yang berhasil menerima award karena dirasa berhasil memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat Jawa Timur selama pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono dan diterima langsung oleh Busrul Iman. Selain Bank Jatim, Khofifah juga mendapatkan penghargaan sebagai Inisiator dengan Komitmen Tertinggi Program Pemulihan dari Dampak Pandemi.

Busrul menjelaskan, saat merebaknya virus Covid-19, Bank Jatim memang tidak tinggal diam. Berbagai upaya telah dilakukan demi memberikan dukungan konkret kepada masyarakat dan sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Termasuk bersinergi dengan Pemprov Jatim.

Sebab menurutnya, pandemi adalah musuh tak kasat mata yang menguji ketahanan manusia. Karena itu, semua pihak harus bersatu padu saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan Covid-19.

”Kami saat itu aktif menyalurkan bantuan kepada berbagai elemen masyarakat rentan dengan menyediakan bantuan-bantuan kebutuhan dasar. Selain itu, sokongan bantuan dari Bank Jatim juga diberikan kepada para tenaga medis di berbagai daerah sebagai bentuk dukungan nyata perseroan terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam gerakan melawan Covid-19,” paparnya.

Busrul juga menjelaskan, pandemi Covid-19 telah mendorong Bank Jatim terus melakukan upgrade dan penyesuaian layanan perbankan digital untuk mengakomodir kebutuhan nasabah.

Kini, Bank Jatim telah memiliki platform digital yaitu JConnect yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi perbankan, belanja, sampai pengajuan kredit. Hal tersebut juga sebagai salah satu langkah untuk memitigasi risiko yang ada seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi perbankan. 

”Kami bersyukur saat terjadinya pandemi lalu, kinerja bankjatim masih mampu mencetak angka yang positif. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras para Jatimers dan dukungan dari semua masyarakat Jawa Timur.,” ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES