Ekonomi

Deretan Perusahaan Besar yang Berinvestasi di Kota Mojokerto

Kamis, 02 November 2023 - 17:29 | 48.94k
Sunrise Mall Kota Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)
Sunrise Mall Kota Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Brand-brand besar tentu memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan tempat dan lokasi mereka untuk mengembangkan bisnisnya. Kota Mojokerto ternyata digemari deretan brand-brand besar untuk berinvestasi didalamnya. Dirangkum TIMES Indonesia dari berbagai sumber berikut ini kami sajikan.

1.    Ibox

iBox adalah Reseller terkemuka Produk Premium Apple di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam menawarkan produk-produk Apple dan berbagai macam aksesoris pelengkap, software dan lainnya. iBox menjual produk-produk Apple dari berbagai macam dan model, dan menyediakan gadget keluaran Apple, dari seri yang lama hingga terbaru. iBox juga memberikan garansi untuk produk-produknya. iBox kini tersedia di Sunrise Mall, Kota Mojokerto tepatnya di jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

2.    Samsung

Samsung adalah produsen besar komponen elektronik seperti baterai ion litium, semikonduktor, sensor citra, modul kamera, dan layar untuk klien seperti Apple, Sony, HTC, dan Nokia. Perusahaan ini juga adalah produsen telepon seluler dan ponsel cerdas terbesar di dunia1. Didirikan oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938, Samsung secara bertahap berkembang menjadi korporasi multinasional yang sekarang ini2. Saat ini, Samsung memasarkan produknya di berbagai belahan dunia, mulai dari peralatan rumah tangga hingga smartphone. Samsung Store tersedia di Sunrise Mall Kota Mojokerto tepatnya di jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

3.    Starbuck

Starbucks adalah sebuah coffe shop internasional asal Amerika Serikat yang sangat populer, yang terbukti dengan jumlah toko sebanyak lebih dari 20.000 diseluruh dunia dan di Indonesia sendiri lebih dari 300 toko yang tersebar di seluruh indonesia. Perusahaan ini menjual kopi sebagai menu utama mereka. Tak hanya kopi saja mereka juga menjual minuman non kopi seperti greentea, red valvet dan lain sebagainya dan juga menjual makanan berupa salad, Roti isi, kue dan camilan lainya. Starbuck Kota Mojokerto terletak tepat satu kompleks dengan Shell. Starbuck terletak di depan Pemandian Sekarsari, Kota Mojokerto.

4.    McDonald’s

McDonald's Corporation adalah perusahaan makanan cepat saji Amerika, yang didirikan pada tahun 1940 sebagai restoran yang dioperasikan oleh Richard dan Maurice McDonald, di San Bernardino, California, Amerika Serikat. Mereka mengisi ulang bisnis mereka sebagai kios hamburger dan ayam goreng, dan kemudian mengubah perusahaan menjadi waralaba, dengan logo Golden Arches diperkenalkan pada tahun 1953 di sebuah lokasi di Phoenix, Arizona. Pada tahun 1955, Ray Kroc, seorang pengusaha, bergabung dengan perusahaan sebagai agen waralaba dan mulai membeli rantai dari McDonald bersaudara. McDonald's memiliki kantor pusat aslinya di Oak Brook, Illinois, tetapi memindahkan kantor pusat dunianya ke Chicago pada Juni 2018. McDonald’s ini tersedia di Jl. Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

5.    KFC

KFC atau singkatan dari Kentucky Fried Chicken adalah restoran fast food asal Kentucky, Amerika Serikat. Pendiri KFC adalah Kolonel Harland Sanders, seorang pengusaha yang mulai menjual ayam goreng dari restoran pinggir jalan di Corbin, Kentucky, selama Depresi hebat. Sementara di Indonesia, sejarah KFC berawal ketika PT Fast Food Indonesia Tbk sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia. KFC di Kota Mojokerto terletak di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

6.    Hokben

Adalah jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga kini, HokBen memiliki 170 gerai (per akhir Januari 2020) yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti "makanan hangat dalam Kotak". Hokben Kota Mojokerto terletak di Sunrise Mall, Jl. Benteng Pancasila, Magersari, Kota Mojokerto.

7.    Matahari

PT Matahari Department Store Tbk, dikenal dengan Matahari, adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 155 gerai di 81 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui Matahari.com. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari Store terletak di Kota Mojokerto terletak di Sunrise Mall, Jl. Benteng Pancasila, Magersari, Kota Mojokerto.

8.    Pizza Hut

Pizza Hut adalah rantai restoran Amerika dan waralaba internasional yang didirikan pada tahun 1958 di Wichita, Kansas oleh Dan dan Frank Carney. Perusahaan ini menyajikan masakan Italia-Amerika, termasuk pizza dan pasta, serta lauk dan makanan penutup. Pizza Hut memiliki lebih dari 16.000 cabang di lebih dari 100 negara3. Di Indonesia, Pizza Hut bermarkas di Jakarta dan didirikan pada tanggal 16 Desember 19874. Pizza Hut Kota Mojokerto terletak di Jl. Mojopahit No.402-404 Miji, Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

9.    Eiger

Eiger adalah brand lokal asli Indonesia yang berasal dari Bandung dan memproduksi perlengkapan dan peralatan outdoor. Nama Eiger diambil dari nama sebuah gunung di Swiss yang terkenal sulit ditaklukkan. Produk Eiger dikembangkan agar dapat digunakan di berbagai medan sulit dan membantu pegiat aktivitas luar ruang untuk menaklukkan tantangan yang ditemuinya. Eiger Kota Mojokerto terletak di Jl. Pahlawan, Kota Mojokerto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES