Ekonomi

Kepala BPKAD Jatim Dorong Digitalisasi Keuangan di Masyarakat

Rabu, 22 November 2023 - 23:39 | 18.90k
Kepala BPKAD Jatim Aris Mukiyono saat mengisi forum Literasi dan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Bangkalan, Rabu (22/11/2023). (Foto : Dok.BPKAD Jatim)
Kepala BPKAD Jatim Aris Mukiyono saat mengisi forum Literasi dan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Bangkalan, Rabu (22/11/2023). (Foto : Dok.BPKAD Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Penerapan sistem keuangan berbasis digital memiliki multifungsi. Demikian ungkap Kepala BPKAD Jatim Aris Mukiyono dalam forum Literasi dan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Bangkalan.

Aris menekankan salah satu manfaat yang didapat masyarakat. Yakni keamanan dalam menggunakan dan mengatur keuangan.

Forum yang dihadiri masyarakat dan pelaku UMKM itu dihadiri Ketua Komisi C DPRD Jatim Abdul Halim, serta Pimpinan Cabang Bank Jatim Bangkalan, Achmad Ryan Fatri. Mereka membahas nilai lebih pengelolaan keuangan bebasis digital. 

Aris menambahkan, salah satu kunci sukses sebuah organisasi atau usaha adalah administrasi. Di dalamnya, termasuk pengelolaan keuangan yang tepat.

Literasi dan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah mengajak masyarakat memahami tentang bagaiamana menerapkan sistem digital tersebut.

"Langkah tersebut untuk mencapai sukses finansial dan sukses mandiri," ungkapnya dalam keterangan, Rabu (22/11/2023).

Ketua Komis C DPRD Jatim Abdu Halim mengapresiasi program yang sudah berlangsung di beberapa kabupaten dan kota tersebut.

Dia mengajak masyarakat untuk memahami dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Program tersebut meningkatkan kompetensi masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Secara otomatis kesejahteraan bertambah," ujarnya. 

Abdul Halim juga menyambut positif keterlibatan Bank Jatim pada forum tersebut. Bank Jatim selaku perusahaan yang memiliki segudang produk layanan keuangan. Masyarakat bisa terbantukan melalui program tersebut. Kolaborasi dan sinergitas ini diyakini membawa efek positif terhadap perekonomian Jawa Timur. 

Pada forum tersebut, pimpinan cabang Bank Jatim Achmad Ryan Fatri memaparkan berbagai produk layanan keuangan kepada masyarakat. Dia juga mengungkapkan komitmen Bank Jatim dalam mengrmbangkan potensi ekonomi masyarakat. Salah satunya pemberdayaan UMKM di Jawa Timur, khususnya di Bangkalan.

"Sikap bijak dalam mengelola keuangan akan membawa manfaat besar pada jenis usaha yang dijalani," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala BPKAD Jatim Aris Mukiyono pada forum Literasi dan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Bangkalan menekankan manfaat digitalisi dalam menggunakan dan mengatur keuangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES