Modena Home Center Hadir di Surabaya, Target Penjualan Tumbuh Dobel Digit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merek peralatan rumah tangga Modena membuka Home Center pertamanya di Surabaya, kota yang dikenal telah menerapkan konsep smart city selama beberapa tahun terakhir, Sabtu (25/11/2023).
Surabaya merupakan kota megapolitan yang memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Modena.
Advertisement
Pembukaan Modena Home Center ini diharapkan semakin memudahkan pelanggan mencoba produk-produk Modena yang kini semakin mengembangkan line up produk berbasis IoT (Internet of Things).
"Dan tahun ini, menjadi tahun kami membawa teknologi tersebut ke Surabaya, melalui hadirnya MHC Surabaya, juga MEC yang sudah hadir lebih dulu di kota ini,” papar Hanggara Yulia Putra, Branches & Modern Market Business Development AVP Modena.
Ia berharap potensi pasar di Surabaya akan tumbuh lebih besar lagi dengan kehadiran Modena Home Center.
"Kita growth akan lebih besar lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kita targetnya dobel digit," ujar Hanggara.
Modena sendiri telah membuka lebih banyak Home Center di sejumlah kota besar di Indonesia sepanjang 2023. Hal ini merupakan upaya Modena untuk membawa solusi rumah tangga inovatifnya semakin dekat dengan masyarakat. Apalagi Modena merupakan produk premium.
Ada lini cooking, water heater, water dispenser, freezer, dan beragam produk profesional yang dibutuhkan pengusaha restoran maupun apartemen atau properti.
Kompor tanam dan cooker hood menjadi salah satu produk yang ditampilkan di Modena Home Center Surabaya, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
"Produk yang kita display di Modena Home Center memang produk kebutuhan rumah tangga semua," sambungnya.
Selain itu, hadirnya Modena Home Center juga memberi kesempatan bagi pelanggan untuk merasakan pengalaman langsung menggunakan produk Modena.
Hingga November 2023, Modena telah hadir di 48 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, dan masih akan terus bertambah hingga akhir tahun 2023 ini.
"Kita juga bekerja sama dengan desainer interior dan developer," ucapnya.
Ditanya fokus penjualan, Hanggara menuturkan jika pihaknya 80 persen masih fokus pada segmen pasar rumah tangga. Di mana kategori cooking menyumbang penjualan terbesar. Meliputi built in hook atau kompor tanam, cooker hood, free standing cooker, oven, dan microwave.
Sementara kategori cleaning, produk penyumbang penjualan terbesar adalah water heater yang menduduki top three market share di Indonesia, dan freezer untuk kategori cooling mulai dari kapasitas rumah hingga industri.
Modena Branch Manager Surabaya Thomas Effendi menambahkan, MHC sebenarnya bukan sekadar showroom.
"Kami lebih fokus untuk menghadirkan pengalaman bagi customer di sini. Baik itu saat memilih, mencoba, hingga akhirnya membeli produk, hingga pengalaman after sales yang mudah dan nyaman. Saat customer membutuhkan bantuan dengan produk Modena, mereka bisa menghubungi atau mengunjungi kami untuk bantuan lebih lanjut," katanya.
Ke depannya, MHC Surabaya akan melakukan penetrasi lebih luas lagi. Seperti Sidoarjo dan Gresik.
"Kita kurang lebih akan membuka lima Modena Home Center. Kemungkinan targetnya adalah di 2024 dan 2025," tandasnya.
Modena Home Center sendiri memiliki moto 3S, Sales, Service Point, dan Spare Part. Modena Expert, sales representative dengan pengetahuan menyeluruh seputar produk, hadir di setiap Modena Home Center untuk membantu pelanggan dengan segala kebutuhan dan pertanyaan terkait produk.
Jika membutuhkan aksesoris atau spare parts produk, pelanggan bisa mendapatkannya di sini. Begitu pun jika produk membutuhkan maintenance dari teknisi ahli, pelanggan dapat mengantarkan produknya ke Modena Home Center untuk diteruskan ke service center terdekat.
Pembukaan Modena Home Center Surabaya juga diramaikan dengan sejumlah promo eksklusif yang berlaku selama periode grand opening berlangsung. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Hendarmono Al Sidarto |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |