Ekonomi

Penutupan Bali Great Sale di Living World Denpasar, Ketua APPBI: Jadi Agenda Tahunan

Minggu, 14 Januari 2024 - 22:51 | 40.52k
APPBI berfoto bersama usai menggelar Konferensi pers penutupan Bali Great Sale di Living World Mall Denpasar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
APPBI berfoto bersama usai menggelar Konferensi pers penutupan Bali Great Sale di Living World Mall Denpasar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali malam ini menutup event Bali Great Sale di Living World Mall Denpasar, Minggu (14/1/2024).

Sebelumnya, pembukaan digelar di Beach Walk Kuta, kemudian dilanjutkan di Plaza Renon kemudian di Discovery Mall Kartika Plaza dan terakhir di selenggarakan APPI Bali di Mall terbesar di Asia ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali, Cok Ace, beserta perwakilan dari Bank Indonesia dan BCA selalu sponsor utama, para kepala OPD dan yang lainnya.

GM Living World Denpasar Maria Lucia Lazuardi menyampaikan bahwa Bali Great Sale sukses dapat mendorong pertumbuhan industri retail dan UMKM di Bali.

"Dengan adanya event ini, ada peningkatan jumlah kunjungan sampai 30%," katanya.

Ia berharap penyelenggaraan Bali Great Sale dapat menjadi agenda tahunan dan mendukung event ini untuk dijadikan wisata belanja di Bali.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali Gita Sunarwulan menyebutkan bahwa kegiatan ini membantu para pelaku UMKM dan industri retail untuk memanfaatkan peluang usaha di Mall yang ada di Badung dan Denpasar.

"Bali Great Sale ini menghadirkan diskon hingga 70 persen dimana Tenant-tenant yang ada di Mall menawarkan diskon eksklusif pada berbagai produk sehingga para pembeli dapat menikmati produk favorit mereka dengan harga yang bersaing," jabarnya.

"UMKM harus kita perhatikan yang tidak hanya kita fokuskan tidak hanya di produksi saja tapi juga bagaimana cara mewadahi mereka untuk memasarkan produknya dan melalui Bali Great Sale ini salah satu cara untuk mendorong produk lokal UMKM agar lebih dikenal di masyarakat," jelasnya.

Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan dan promosi produk-produk UMKM sekaligus meningkatkan citra wisata belanja Indonesia, khususnya di Bali yang didukung oleh mal-mal yang berada di bawah naungan APPBI Bali.

Ia menyebut saat ini sudah ada 11 Mall yang berpartisipasi dalam acara Bali Great Sale di antaranya adalah Beachwalk Bali, Discovery Shopping Mall, Duta Plaza Denpasar, Level 21 Mall, Lippo Mall Kuta, Living World Denpasar, Plaza Renon, Samasta Lifestyle Village, Seminyak Village, Sidewalk Jimbaran, dan Trans Studio Mal.

Ia menambahkan bahwa Bali Great Sale hadirkan pameran menarik dari berbagai jenis UMKM di setiap mall yang berpartisipasi dalam acara Bali Great Sale ini.

"Yang paling spesial tentu terkait Top Spenders dan High Spenders, dimana dari semua mal akan di pilih pelanggan yang berbelanja paling tinggi setiap minggu selama periode bali great sale dan akan mendapatkan hadiah menarik berupa shopping voucher, voucher menginap di hotel bintang lima, logam mulia, hingga smartphone,” urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES