Ekonomi

Peduli Fasilitas Publik, Begini Aksi Sabtu Bersih Bank Jatim Cabang Sidoarjo

Sabtu, 27 Januari 2024 - 15:42 | 62.58k
Branch Manager Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Deddy Aji Kusuma saat memimpin langsung ratusan karyawan Bank Jatim se-Sidoarjo saat aksi peduli kebersihan taman kota Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/timesindonesia)
Branch Manager Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Deddy Aji Kusuma saat memimpin langsung ratusan karyawan Bank Jatim se-Sidoarjo saat aksi peduli kebersihan taman kota Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/timesindonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Manajemen Bank Jatim Cabang Sidoarjo menggelar aksi kerja bakti membersihkan taman Kota di kawasan Pondok Mutiara, Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Sabtu (27/1/2023).

Aksi peduli lingkungan bertema Sabtu Bersih tersebut diikuti 250 pegawai Bank Jatim Cabang Sidoarjo yang melakukan aksi bersih-bersih sampah, selokan dan merapikan taman yang terletak dijantung Kota Sidoarjo tersebut. 

"Aksi Sabtu Bersih Bank Jatim bekerjasama dengan DLHK Pemkab Sidoarjo. Dalam aksi kerja bakti hari ini tidak hanya melibatkan pegawai kantor cabang. Melainkan juga kantor unit, cabang pembantu (Capem), kantor kas yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo," kata Branch Manager Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Deddy Aji Kusuma, Sabtu (27/1/2023).

Branch-Manager-Bank-Jatim-Cabang-Sidoarjo-b.jpg

Deddy mengungkapkan, kepedulian Bank Jatim Cabang Sidoarjo terhadap kebersihan lingkungan, dan keindahan taman di Sidoarjo sebagai bentuk kecintaan dan kado spesial Bank Jatim di Hari Ulang Tahun Kabupaten Sidoarjo ke 165 tahun 2024 ini. 

"Bank Jatim ingin kolaborasi berbuat memberi manfaat di Kota Delta, kami bersama DLHK Pemkab Sidoarjo ingin memberi contoh, memberi memotivasi agar masyarakat turut bertanggung jawab dan menumbuhkan rasa kecintaan serta rasa memiliki terhadap ruang publik, ruang terbuka hijau yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo," ungkapnya.

Tak hanya itu, Bank Jatim Cabang Sidoarjo juga akan merenovasi dan mempercantik halte bus yang berada di sisi selatan jalan raya depan Pondok Mutiara yang saat ini keadaanya terlihat kumuh dan minim lampu penerangan.

"Kami akan komunikasi dengan Dinas Perhubungan Sidoarjo, secepatnya kami akan renovasi halte bus di Jalan Pahlawan ini agar nyaman bagi warga menunggu angkutan dengan melakukan perbaikan dan pengecatan, penambahan penerangan serta memberikan kursi tunggu baru bagi calon penumpang Bus. Intinya Bank Jatim Sidoarjo ingin memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut peduli menjaga dengan baik ruang publik seperti taman dan halte yang ada Kabupaten Sidoarjo," jelas Deddy.

Deddy berharap masyarakat Kabupaten Sidoarjo peduli dengan menjaga dan merawat segala fasilitas publik yang sudah dihadirkan Pemkab Sidoarjo. Tidak hanya menyindir, kritik, komen negatif saja. Tapi harus ada aksi nyata jika mereka peduli terhadap Kabupaten Sidoarjo.

"Pegawai Bank Jatim Cabang Sidoarjo bukan hanya dari sini saja (Sidoarjo red) tapi ada yang dari Surabaya, Mojokerto, Pasuruan. Tapi mereka peduli dan semangat membersihkan taman, selokan yang penuh dengan berbagai sampah. Kami ingin menumbuhkan rasa kecintaan ini kepada masyarakat Sidoarjo. Tidak hanya komen, kritik, ngomel saja. Buktikan dengan aksi nyata merawan fasilitas publik. Terima kasih karyawan Bank Jatim Sidoarjo," ungkap Deddy.

Sementara itu, M. Bahrul Amiq kepala DLHK Pemkab Sidoarjo mengapresiasi kepedulian Bank Jatim Cabang Sidoarjo yang turut mensuport kebersihan taman dan ruang publik yang ada di Kabupaten Sidoarjo. “DLHK akan back up dan support setulus hati, apa yang sudah dilakukan Bank Jatim Sidoarjo dalam aksi nyata kepedulian terhadap taman Kota dan fasilitas publik hari ini," ungkapnya.

Branch-Manager-Bank-Jatim-Cabang-Sidoarjo-c.jpg

Amig menambahkan, Pemkab Sidoarjo memang mengharapkan kepedulian seperti ini, tidak hanya mengkritik saja, namun juga berbuat turut menjaga lingkungan di sekitarnya.

"Masyarakat Sidoarjo sudah saatnya menumbuhkan rasa kasih sayang dan cinta terhadap Kabupaten Sidoarjo. Kepedulian yang kongkrit dari masyarakat, tidak hanya melalui kritikan dan omelan saja, namun seyogyanya bisa diaplikasikan nyata seperti aksi kongkrit bersih-bersih yang dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Sidoarjo hari ini. Terima kasih Bank Jatim. Top kegiatan kerja bakti hari ini," sanjungnya.

Terpisah, Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (dishub) Pemkab Sidoarjo, Dwi Tjahjo Mardisunu mengatakan jika konsep renovasi Halte yang akan dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Sidoarjo akan tetap dengan bentuk semula. 

"Renovasi untuk kenyaman masyarakat, penambahan lampu penerangan, penambahan kursi untuk warga menunggu bus. Atas kontribusi dan kepedulian Bank Jatim Cabang Sidoarjo, kami ucapkan terima kasih," pungkas Maedisunu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES