Ekonomi

Dalami Potensi Kolaborasi Usaha, IKA UB Kaltim Gelar Forum Bisnis

Sabtu, 20 April 2024 - 19:35 | 34.08k
Direktur PT BMU Edi Purwanto saat menjadi pemateri dalam forum bisnis yang digelar IKA UB Kaltim, Sabtu (20/4/2024). (FOTO: Tangkapan layar)
Direktur PT BMU Edi Purwanto saat menjadi pemateri dalam forum bisnis yang digelar IKA UB Kaltim, Sabtu (20/4/2024). (FOTO: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Kalimantan Timur (IKA UB Kaltim) menggelar forum bisnis pada Sabtu (20/4/2024). Seminar tersebut digelar secara online melalui zoom meeting dan disiarkan secara langsung.

Ada beberapa narasumber kompeten yang dihadirkan dalam acara tesebut. Seperti Owner Juragan Lampu M Zainul Rohman yang juga merupakan Alumni Fakultas Teknik UB angkatan 2009, Kepala Dinas Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Dyah Ratnaningrum, yang merupakan alumni Fakultas Peternakan UB angkatan 1989, Direktur PT Brawijaya Multi Usaha (BMU) Edi Purwanto, dan juga owner Mom Goat Milk, Arif Sudarsono yang juga merupakan Alumni Fakultas Kedokteran UB angkatan 2006.

Direktur PT BMU Edi Purwanto, atau yang akrab disapa Edi Ortega menjelaskan, kegiatan forum bisnis ini menjadi awal atau langkah progresif bagi alumni UB untuk mengenal, mendalami  dan mengelola peluang usaha yang ada di kalimantan timur

Disebutkan bahwa Kaltim menjadi gerbang untuk wilayah Kalimantan. Dimana saat ini muncul berbagai peluang usaha utamanya sejak adanya Ibu Kota Nusantara (IKN). Dan ini disambut baik oleh para alumni UB yang perlu saling berkolaborasi dan berenergi untuk menangkap peluang yang ada.

"Forum yang luar biasa, karena berisi teman-teman yang expert di bidang bisnis," ucapnya.

Dia melanjutkan, saat ini dia mendapat amanah sebagai Dirut BMU. Sejak UB sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) maka otomatis subsidi pemerintah juga berkurang. Sehingga harus mencari sumber pendapatan termasuk juga dengan status PTNBH diperkenankan untuk membuka perusahaan sendiri. "Dengan adanya forum ini, harapanya bisa berkolaborasi dengan para alumni. Mudah-mudahan ini semakin  memperkokoh usaha yang kita jalankan. Kita sadar kita tidak bisa berjalan sendiri. Kita harus bergandengan tangan saling menguatkan," pungkas Edi Ortega. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES