Ekonomi

Inovasi Bisnis Era Digital, HIPMI Banten Berbagi Ilmu di UIN Raden Mas Said Surakarta

Kamis, 30 Mei 2024 - 12:13 | 13.49k
Wakil Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten, Wimam Pradana Putra. (FOTO: Muhammad Uqel / TIMES Indonesia)
Wakil Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten, Wimam Pradana Putra. (FOTO: Muhammad Uqel / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTEN – Wakil Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten, Wimam Pradana Putra, mendapat kehormatan sebagai narasumber dalam International Workshop yang digelar Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta

Acara yang mengusung tema 'Creating Young Entepreneurs Toward The Halal Industrial Era' tersebut bertujuan untuk memperkaya wawasan dan berbagi pengalaman narasumber tentang tantangan serta peluang dalam dunia bisnis Industri halal.

Saat menjadi pembicara, Wimam Pradana Putra menyoroti pentingnya melihat peluang-peluang industri usaha dalam mengembangkan bisnis halal di tengah persaingan global.

Ia juga membagikan berbagai strategi yang dapat diterapkan oleh pengusaha muda untuk tetap kompetitif dan relevan di pasar nasional maupun internasional.

"Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Dunia dan Indonesia menempati peringkat 4 dalam ekonomi halal di dunia maka potensi besar di miliki Indonesia dalam mengembangkan sektor ekonomi halal,” ujar Wimam, Kamis (30/5/2024). 

Wimam juga mengapresiasi peran perguruan tinggi dalam mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa yang sudah di lakukan.

Menurutnya, mahasiswa perlu memiliki semangat serta niat yang kuat dalam menjadi wirausaha muda dan jangan takut gagal.

"International Workshop ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta dari pengalaman sosok pengusaha muda untuk terus upgrade diri, ilmu serta skill dan terus menambah jam terbang karena kesuksesan hanya bisa diraih dari persiapan, ketekunan, kerja keras dan belajar dari kegagalan," tutup Wimam. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES