Ekonomi

Tingkatkan Daya Saing UMKM, Bank Jatim Berikan Bantuan Peralatan Kemasan Produk

Jumat, 21 Juni 2024 - 21:46 | 16.02k
Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono secara simbolis menyerahkan akses permodalan bagi UMKM melalui Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Diskop UKM Provinsi Jatim, Susanti Widyastuti, Rabu (19/6/2024) (FOTO: D
Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono secara simbolis menyerahkan akses permodalan bagi UMKM melalui Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Diskop UKM Provinsi Jatim, Susanti Widyastuti, Rabu (19/6/2024) (FOTO: D

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur.

Selain gencar memberikan akses permodalan, yang terbaru, Bank Jatim secara resmi telah memberikan peralatan kemasan produk UMKM kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu (19/6/2024).

Bertempat di Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Sidoarjo, peralatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono kepada Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Diskop UKM Provinsi Jatim, Susanti Widyastuti.

Bank-Jatim-2.jpgPenyerahan bantuan akses permodalan dari Direksi Bank Jatim kepada Diskop UKM Provinsi Jatim, Susanti Widyastuti, Rabu (19/6/2024) (FOTO: Dok. Humas Bank Jatim)

Arief menjelaskan, bantuan peralatan kemasan produk yang diberikan kepada UMKM Jawa Timur itu terdiri dari beberapa barang. Antara lain printer, cutting stiker, mesin laminasi thermal, kamera, dan masih banyak lagi.

Menurut Arief, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Jawa Timur karena telah memberikan kepercayaan kepada perseroan untuk mengembangkan bisnis. 

Bank Jatim, kata dia, tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, tetapi juga mengejar nilai atau value yang bermanfaat kepada masyarakat.

Seperti penyerahan peralatan kemasan produk ini yang bisa menjadi stimulus bagi UMKM-UMKM di Jawa Timur dalam melakukan peningkatan kemasan.

"Sehingga ke depannya produk-produk mereka bisa masuk ke dalam pasar yang lebih luas dan mempermudah mereka untuk melakukan penetrasi pasar,” paparnya.

Arief juga mengatakan, tujuan dari diberikannya peralatan kemasan produk UMKM agar para UMKM tersebut dapat semakin mempercantik kemasan produknya sehingga para pelanggan bisa semakin tertarik untuk membeli.

Sebab, dalam dunia bisnis yang kompetitif, desain dan kualitas packaging memiliki peran yang tak terbantahkan. Kemasan bukan hanya menjadi wadah untuk produk, tetapi juga menjadi representasi visual yang pertama kali dilihat konsumen.

”Kami semua tentunya berharap dengan adanya bantuan ini, produktivitas serta daya saing UMKM Jawa Timur akan terus meningkat dan jadi lebih modern sehingga berdampak terhadap penjualan produk dan pertumbuhan ekonomi daerah," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga disebut sebagai wujud peran aktif Bank Jatim untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti Widyastuti menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas bantuan kepada para UMKM.

"Semoga setelah ada peralatan kemasan produk dari Bank Jatim ini, UMKM kian semangat dalam meningkatkan brand awareness dan kualitas produknya agar barang-barang yang dijual oleh mereka semakin dikenal dan dipercaya oleh konsumen maupun calon konsumen baru. Dengan begitu penjualan dapat meningkat dan kesejahteraan UMKM bisa terwujud,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES