Ekonomi

Ribuan Pengunjung Terhipnotis Virzha di Puncak Sekarkijang Creative Fest 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 23:00 | 9.02k
Virzha hibur pengunjung di puncak acara Sekarkijang Creative Fest (SCF) 2024 dan Banyuwangi Art Week. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).
Virzha hibur pengunjung di puncak acara Sekarkijang Creative Fest (SCF) 2024 dan Banyuwangi Art Week. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ribuan pengunjung memadati Gesibu Blambangan, Banyuwangi, pada Minggu malam (30/6/2024) untuk menyaksikan puncak acara Sekarkijang Creative Fest (SCF) 2024 dan Banyuwangi Art Week.

Festival yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, ini menghadirkan penyanyi ternama Virzha sebagai bintang utama, yang berhasil memukau para pengunjung dengan penampilannya yang memukau.

Sejak sore hari, Gesibu Blambangan telah dipadati pengunjung yang antusias ingin menyaksikan konser Virzha sekaligus mencicipi kuliner khas Banyuwangi. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk UMKM dari wilayah Sekarkijang, seperti batik, kuliner dan minuman tradisional hingga aneka kopi tersedia. 

Ipuk-Fiestiandani-Azwar-Anas.jpg

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Gunawan bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

Acara semakin meriah ketika Virzha naik ke atas panggung. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini membawakan sederet lagu hitsnya yang berjudul Sirna, Aku Lelakimu hingga Tentang Rindu. Para pengunjung pun tak henti-hentinya bernyanyi dan berjoget mengikuti alunan musik.

Penampilan Virzha tak hanya menghibur para pengunjung, tetapi juga memberikan dampak positif bagi para UMKM di wilayah Sekarkijang. Berdasarkan data dari panitia, sejak kegiatan ini digeber selama 3 hari mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 kurang lebih terdapat omset sebesar 125 juta dengan jumlah pengunjung mencapai 4.000.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Gunawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan acara puncak SFC 2024 yang mengembangkan UMKM binaan Bank Indonesia Jember maupun binaan pemerintah di wilayah Sekarkijang (eks Karesidenan Besuki dan Lumajang).

Selain itu, Gunawan juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Banyuwangi yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan SFC 2024. 

“Kami berharap melalui kegiatan ini UMKM Sekarkijang mampu berkembang dan naik kelas untuk go global,” katanya, Senin, (1/7/2024).

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menyampaikan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember. Menurutnya, kegiatan ini dapat membawa manfaat pada pertumbuhan ekonomi di wilayah Sekarkijang termasuk dalam upaya pengendalian inflasi.

“Kegiatan ini akan menjadi etalase bagi untuk pelaku UMKM dan seni dalam mempromosikan produk-produknya ke pasar yang lebih luas lagi,” ungkap Ipuk.

Lebih jauh, event ini juga diharapkan dapat meningkatkan pencapaian kinerja Pemkab Banyuwangi seperti menurunkan angka kemiskinan hingga indeks pembangunan manusia (IPM).

Sekarkijang Creative Fest 2024 merupakan bukti komitmen Bank Indonesia Jember dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah Sekarkijang. Festival ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah Sekarkijang. 

Sebagai informasi, pada puncak SCF 2024 juga dilakukan penyaluran PI-KEKDA kepada Godho Batik, Turi Putih dan Rukun Tani. Selain itu, pengumuman pemenang singing competition dan penyerahan Business Matching Pembiayaan. (adv

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES