
TIMESINDONESIA, GRESIK – Menghadapi berbagai tantangan, Aston Gresik Hotel dan Conference Center dan Gressmall optimis bisa terus tumbuh dan bersaing dengan kompetitor di bisnis ritel dan perhotelan.
Pusat perbelanjaan dan perhotelan di bawah PT Dharma Graha Utama (DGU) Grup menegaskan komitmennya untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan berbagai peluang.
Advertisement
Direktur Utama PT DGU Grup, Erwin H Poedjono, mengungkapkan bahwa tingkat hunian Aston Gresik saat ini cukup tinggi, mencapai lebih dari 80 persen. Namun, menurutnya, angka tersebut harus terus ditingkatkan dengan mencari peluang baru.
"Okupansi kita bagus, di atas 80 persen. Ini menjadi tantangan tersendiri, sehingga kami instruksikan untuk terus mencari peluang baru agar tingkat hunian semakin meningkat," katanya usai acara tasyakuran hari jadi Gresmall ke-6 dan Aston Gresik Hotel dan Conference Center ke-5 di Atrium Gresmall Kabupaten Gresik pada Rabu (26/2/2025).
Selain itu, Erwin juga menyoroti langkah efisiensi yang diterapkan pemerintah pusat. Menurutnya, kebijakan tersebut harus disikapi dengan strategi inovatif agar bisnis tetap berjalan optimal.
"Banyak potensi yang bisa dikembangkan, tidak hanya dari pemerintah, ada sektor industri, juga wisata religi dan budaya," ujarnya.
Selain hal tersebut, ia pun berharap pemerintah daerah semakin aktif dalam mengekspos potensi wisata di Gresik. "Saya yakin Pak Bupati akan merespons jika sektor wisata semakin diperhatikan," tambahnya.
Sementara itu, General Manager Gressmall, Erick Pramono, menuturkan bahwa dalam enam tahun perjalanannya, Gressmall tetap eksis dengan berbagai strategi menarik pengunjung.
"Kami tetap berkomitmen menjadi pusat perbelanjaan terdepan di Gresik. Banyak tenant baru yang bergabung, dan kami terus menghadirkan kegiatan menarik agar pengunjung tidak hanya datang, tetapi juga berbelanja di tenant kami," kata Erick.
Senada, General Manager Aston Gresik, S Paminta Nugraha, menegaskan bahwa Aston kini telah menjadi pilihan utama masyarakat dan wisatawan dalam layanan akomodasi serta kuliner berkualitas.
"Kami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik. Aston Gresik bukan hanya sekadar hotel, tetapi juga tempat bagi tamu untuk mendapatkan pengalaman menginap yang berkesan, dengan sajian kuliner yang enak dan beragam," tuturnya.
Dalam tasyakuran tersebut, turut hadir Komisaris Utama PT DGU Bambang Soengging, dan Direktur Pemasaran PT DGU Ika Putri W. Mereka menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian Gressmall dan Aston Gresik serta optimisme terhadap masa depan bisnis perhotelan dan ritel di Gresik. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |
Publisher | : Lucky Setyo Hendrawan |