IMA Buka Peluang UMKM Malang Naik Kelas plus Go Global, Catat Cara Daftarnya

TIMESINDONESIA, MALANG – Dukungan nyata terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kembali ditegaskan oleh Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Malang. Melalui program bertajuk "IMA UMKM & Tourism Award 2025", IMA mendorong UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas dan menembus pasar global.
Presiden IMA Chapter Malang, Hasnak Laili, menyampaikan ajakan kepada seluruh UMKM iju aktif memanfaatkan program ini. “Ini tahun ketiga kita menggelar IMA UMKM Award. Saatnya UMKM kita didorong lebih kuat untuk naik kelas dan Go Global,” ungkapnya.
Advertisement
Program ini menawarkan berbagai keuntungan eksklusif bagi UMKM terpilih. Mulai dari pelatihan dan mentoring langsung dari para pakar, akses ke pasar nasional hingga pameran internasional, kesempatan mendapatkan pembiayaan, peluang ekspor, hingga perluasan jaringan bisnis nasional maupun global.
“Benefitnya bukan hanya hadiah ratusan juta rupiah. Yang lebih penting, UMKM mendapatkan ekosistem pembinaan yang nyata dan jangka panjang,” ujar Laili.
Pendaftaran IMA UMKM & Tourism Award 2025 dibuka bagi seluruh pelaku UMKM di Indonesia, melalui chapter IMA di masing-masing daerah, termasuk IMA Chapter Malang. Proses pendaftaran berlangsung hingga Selasa, 20 Mei 2025. Pendaftaran dapat diakses melalui tautan resmi di: https://bit.ly/RegistrasiIMAUMKMAward2025.
Laili menegaskan, peran IMA dalam program ini adalah sebagai katalisator yang mempertemukan pelaku UMKM dengan berbagai peluang strategis. "Kami ingin membantu UMKM membangun fondasi bisnis yang lebih kokoh dan membuka akses global yang selama ini sulit dijangkau," tambahnya.
Salah satu daya tarik utama program ini adalah peluang untuk tampil di pameran skala nasional dan internasional. Ini menjadi langkah konkret memperkenalkan produk-produk UMKM ke pasar dunia. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan akses ke mitra pembiayaan dan lembaga ekspor yang dapat memperluas kapasitas bisnis mereka.
IMA juga menyediakan pendampingan intensif selama program berjalan, mulai dari strategi pemasaran, penguatan branding produk, manajemen keuangan, hingga pengembangan jejaring bisnis.
“Dengan kolaborasi yang kuat antar-IMA Chapter se-Indonesia, kita bisa mencetak lebih banyak UMKM yang tidak hanya bertahan, tapi tumbuh dan berdaya saing global,” tutup Laili.
Melalui IMA UMKM & Tourism Award 2025, IMA membuktikan komitmennya dalam membangun UMKM Indonesia yang mandiri, inovatif, dan siap bersaing di pasar internasional. Ini menjadi momentum penting untuk membangun ekosistem UMKM yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa depan. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Khodijah Siti |
Publisher | : Rifky Rezfany |