Entertainment

Iman, Lagu Baru Ahmad Dhani yang Getarkan Nasionalisme

Sabtu, 21 Januari 2017 - 23:17 | 64.17k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani kembali menelurkan single setelah lama rehat dari dunia musik. Seperti lagu-lagu hasil karyanya, lagu baru bertajuk Iman ini juga sukses mencuri perhatian penikmat musik.  

Pasca dirilis pada 12 Januari kemarin, lagu Iman langsung menjadi viral di Youtube. Kini, lagu bernuansa islami namun penuh nasionalisme itu pun sudah masuk top 15 Trending Topic di Youtube.

Advertisement

Ayah dari 5 orang anak kini menyuguhkan karya seni yang lebih religi yang diberi judul, Iman.

Dalam musik video yang diunggah, suami Mulan Jameela ini menampilkan bentuk ketidakadilan yang terjadi di Tanah Air. Tak hanya itu, Dhani juga turut mempertontonkan potret perlawanan masyarakat demi menuntut keadilan di beberapa negara lain.

Jutaan umat muslim saat melakukan aksi damai 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pun turut hadir dalam video klip teranyar Dhani itu.

Rencananya, wacana Dhani ingin meluncurkan lagu Iman sejak aksi 212 berlangsung. Sebab, lagu barunya selain bertemakan religi juga menyindir sistem hukum pemerintah Indonesia.

"Bila kebatilan merajalela, bila kebenaran sulit ditegakkan, kita hanya melihat dan terus membiarkan pasti saatnya balasan akan tiba. Dan kitalah khalifah, khalifah kebangkitan dan harus punya nyali menjunjung kebenaran. Hukum tumpul ke atas hanya tajam ke bawah," demikianlah bunyi lirik lagu yang dinyanyikan arek Suroboyo ini.

Dhani mengaku dalam menciptakan lagu Iman dia menggandeng sosok lain yaitu Dato Sri DR Rozaini bin Hasan. 

Sejak berita ini diunggah, video klip Dhani itu sudah meraup hampir 200 ribu penonton dan 500 ribu komentar pujian netizen.

"Inilah kekuatan Ahmad Dhani yang sesungguhnya yang tidak dimiliki orang-orang lain. sang singa telah mengaum. lagu dan videonya membangkitkan semangat perjuangan yang menggelora, semakin besar dan terus membesar tak ada yang bisa membendung dan menggetarkan nyali musuh-musuh Allah," puji @ahmad nursamsi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES