Entertainment

Bid'ah Cinta Film Anyar Ayushita

Rabu, 08 Februari 2017 - 00:17 | 38.48k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film Indonesia dengan genre religi banyak digarap oleh sineas Tanah Air. Salah satunya Nurman Hakim, yang menyutradarai film drama Islami berjudul Bid'ah Cinta. 

Film yang diproduksi Kaninga Pictures ini akan dirilis pada 16 Maret 2017. Bid'ah Cinta dibintangi oleh artis kenamaan, seperti Ayushita Nugraha (Khalida) dan Dimas Aditya (Kemal).

Nurman Hakim sebelumnya pernah sukses dengan film 3 Doa 3 Cinta, mencoba mengangkat fenomena bid'ah yang menjadi polemik di masyarakat. 

"Bagi saya ini bukan tema sensitif. Bid'ah merupakan persoalan abadi. Sudah akrab dikalangan Muslim beberapa tahun belakangan ini isu bid'ah muncul di kalangan masyarakat Islam. Genrenya film religi tapi film ini sangat menghibur, mudah dicerna tapi ada gagasan yang kita ingin sampaikan. Di film ini bukan cinema hiburan ketawa saja. Tapi ada satu gagasan yang bisa dibawa penonton," ujar Nurman.

Bid'ah Cinta mengangkat tema hubungan percintaan yang dibalut dengan latar persoalan pemahaman agama yang berbeda. 

Film bergenre drama ini memotret latar set kehidupan kultur Betawi di Ibukota Jakarta, lalu juga membahas perbedan aliran dalam Islam. 

Konflik beda pandangan agama yang terjadi antara keluarga Khalida dan Kemal kemudian meluas ke masyarakat di sekitar perkampungan tempat mereka tinggal. Meski begitu, film ini tidak mendeskriditkan suatu kalangan atau memihak aliran yang berseberangan itu.

Selain dua bintang di atas, film ini juga didukung oleh sederetan aktor dan aktris kenamaan lain seperti Ibnu Jamil, Dewi Irawan Alex Abbad, Jajang C.Noer, Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P.Tjandra hingga Yoga Pratama.

Setelah merilis trailer, Bid'ah Cinta selanjutnya akan merilis dua buah lagu yang merupakan soundtrack garapan oleh Noe, vokalis sekaligus pentolan dari Letto, yang akan bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming digital.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES