Entertainment

Pertama Kali Digelar, Festival Nasyid Nusantara 2020 Tarik Perhatian Masyarakat

Jumat, 31 Januari 2020 - 14:51 | 223.46k
Festival Nasyid Nusantara 2020 di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah pada Kamis (30/1/2020). (FOTO: Istimewa)
Festival Nasyid Nusantara 2020 di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah pada Kamis (30/1/2020). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Suasana meriah terlihat dalam pelaksanaan Festival Nasyid Nusantara 2020 di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah  yang berada di Jalan Jagung, Asrikaton Bamban, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Kamis malam (30/1/2020).

Meski baru pertama kali digelar, namun cukup menarik perhatian. Tidak hanya dari santri pondok tapi juga dari masyarakat Malang Raya.

“Saya tidak menyangka. Awalnya kursi yang disediakan panitia adalah 200, tapi semakin malam semakin penuh, akhirnya kita menambah terus. Bisa jadi mencapai  1000 penonton, bukan hanya berasal dari santri pondok, tapi juga dari warga” ungkap Ketua Panitia, Festival Nasyid Nusantara 2020 Muhammad Hanif Farhanabil kepada TIMES Indonesia.

Tata panggung sendiri dikemas mewah seperti halnya ajang pemilihan bakat di televisi. Di bangku paling depan ada deretan juri yang kompeten melakukan penilaian terhadap penampilan peserta, yang setiap grup rata-rata menampilkan empat personel  tersebut.

Edisi-Jumat-31-Januari-2020-festival-nasyid.jpg

“Alhamdulillah sejauh ini kegiatan berjalan dengan lancar, perlu kami sampaikan kepada para peserta yang tidak lolos menjadi finalis agar tidak berkecil hati. Semangat dakwah melalui nasyid harus selalu didengungkan” sambung Muhammad Hanif Farhanabil.

Membuat acara dengan skala nasional diakui oleh Muhammad Hanif Farhanabil tidak mudah, selain minim pengalaman mereka harus meyakinkan banyak pihak agar yakin bahwa acara berjalan dengan sukses.

“Kami sampaikan terimakasih terhadap pimpinan Pondok, donatur dan seluruh pihak yang sudah memberikan dukungannya  sehingga  Festival Nasyid Nusantara 2020 ini bisa digelar” papar Muhammad Hanif Farhanabil.

Selain Nasyid, acara sendiri dikolaborasikan dengan konser kemanusiaan untuk dunia Islam dan bencana alam nasional yang didukung penuh oleh Asar Humanity yang akan menggalang donasi saat acara grand final Festival Nasyid Nusantara 2020 yang diadakan di Dome UMM pada Sabtu (1/2/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES