Entertainment

5 Lagu Anak Terpopuler Ciptaan Papa T Bob 

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:59 | 157.86k
(foto: ig/dea_ananda)
(foto: ig/dea_ananda)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPapa T Bob meninggal dunia Jumat (10/7/2020) lalu. Seperti pepatah, gajah mati meninggalkan gading, Papa T Bob juga meninggalkan karya yang abadi.

Banyak artis anak terlahir dari tangan dingin sang Papa. Sebut saja Joshua Suherman, Trio Kwek-Kwek dan Eno Lerian. 

Papa T Bob memang pencipta lagu anak di era tahun '90 an. Karyanya sukses menghibur anak-anak zaman itu. Saking populernya, ada beberapa kata dan lirik dalam lagu tersebut yang terus dipakai hingga saat ini. 

Nah berikut ini lagu anak ciptaan Papa T Bob yang paling populer

1. Air - Joshua

Lagu Air sukses membuat Joshua naik daun dan menjadi artis cilik terpopuler saat itu. Kata yang paling diingat dari lagu Air adalah 'diobok-obok'. 

2. Bolo Bolo - Tina Toon

Tina Toon juga mulai terkenal setelah sukses membawakan lagu berjudul Bolo-Bolo ciptaan Papa T Bob. Dalam video klipnya, Tina goyang leher yang menggemaskan. Hingga kini Tina Toon masih diingat sebagai Tina Bolo-Bolo. 

3. Si Nyamuk Nakal - Eno Lerian

Lagu ini merupakan lagu edukasi pada anak-anak agar rajin membersihkan kamar. Lagu yang dirilis tahun 1991 ini dinyanyikan sangat apik oleh Eno Lerian. 

4. Du Di Dam - Eno Lerian

Kamu makannya apa? Tempe.. Nah pasti ingat yaa dengan kutipan lirik lagu Du Di Dam itu. Lagu ini bercerita soal aneka makanan khas Nusantara, seperti sayur bayam, sambal dan tempe. Pesan moral dari lagu yang dirilis tahun 1997 ini adalah mau membantu ibu saat sudah besar. 

5. Si Lumba-Lumba - Bondan Prakoso

Bondan Prakoso kini sukses sebagai musisi papan atas tanah air. Ia mulai dikenal publik setelah membawakan lagu Si Lumba-Lumba tahun 1989 silam. Papa T Bob lagi-lagi sukses mengantarkan artis cilik ke puncak karir. Tak heran jika hingga kini Bondan kerap disebut Si Lumba-Lumba.

6. Katanya - Trio Kwek-Kwek

Lagu ini memberikan pengetahuan tentang negara-negara di dunia. Meski begitu, melalui Trio Kwek-Kwek, Papa T Bob berpesan agar tetap cinta Indonesia. "Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu. Macam-macam budayanya. Indonesia tercinta, orangnya ramah-ramah. Gemah ripah loh ji nawi," begitu penggalan agu Katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES