Entertainment

Alip Ba Ta, Gitaris Asal Ponorogo Yang Curi Perhatian Musisi Nasional

Senin, 11 Januari 2021 - 22:10 | 257.83k
Alief Gustakhiyat atau Alip Ba Ta, petikan gitarnya banyak dikagumi musisi termasuk Yayuk vokalis asal Ponorogo. (Foto: Screenshot youtube/TIMES Indonesia)
Alief Gustakhiyat atau Alip Ba Ta, petikan gitarnya banyak dikagumi musisi termasuk Yayuk vokalis asal Ponorogo. (Foto: Screenshot youtube/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sosoknya membuat  banyak orang penasaran termasuk para pengagumnya. Ia misterius karena di setiap video barunya yang tayang hampir tak pernah berbicara bahkan ia tak pernah mengajak orang menonton youtubenya untuk subscribe, comment, like and share. Justru keahliannya mengulik gitar membuat penontonnya terkagum-kagum, hingga mereka yang mempromosikan akun youtube Alip Ba Ta.

Mempunyai nama asli Alief Gustakhiyat yang lahir di Ponorogo 32 tahun lalu, kini dikenal luas di media sosial dengan sebutan Alip Ba Ta Fingerstyle.

yayuk.jpg

Karena unggahannya yang cukup fenomenal berupa video permainan gitar fingerstyle  pada kanal youtubenya, Alief menuai pujian dari jutaan pemirsa dan pelanggan (subscribe) baik dari kalangan awam maupun kesohor dalam negeri dan luar negeri. Seperti Adie MS, Dewa Budjana, Uncle Igor, Brian May, Synister Gates, David Bayu Danangjaya dan lain-lain dalam unggahannya.

Alief kebanyakan memainkan lagu-lagu yang sudah lebih dulu terkenal. Dia juga  telah menciptakan beberapa musik instrumental diantaranya Munajatku, Bumiku Tak Lagi Ramah dan Ironik.

Dyah Wahyuningsih vokalis salah satu band di Ponorogo mengaku jika menonton aksi Alief bersama gitarnya hampir tidak kuat menahan keharuan dan kedamaian batin. "Lantunan gitar yang dimainkan membuat hati terasa tenang seolah-olah masih suci," ucapnya.

Wanita yang akrab dipanggil Yayuk ini juga salut dengan sosok Alief Gustakhiyat yang  unik, sederhana dan kemampuan finger stylenya bagus terutama saat membawakan lagu milik Queen. 

"Sebagai warga Ponorogo saya bangga dan sangat terinspirasi dengan Alief Gustakhiyat atau Alip Ba Ta ini, Jadilah terkenal tanpa harus kehilangan kesederhanaan dalam menjalani kehidupan," ungkap Yayuk.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES