Entertainment

Siap-siap! Senggigi Sunset Jazz 2022 Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:22 | 123.40k
Konser Senggigi Sunset Jazz 2022 siap digelar di Pantai Kerandangan, Lombok Barat.(Foto: Nuraga Comunication)
Konser Senggigi Sunset Jazz 2022 siap digelar di Pantai Kerandangan, Lombok Barat.(Foto: Nuraga Comunication)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Usai vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, Senggigi Sunset Jazz kembali digelar dengan menghadirkan sejumlah musisi jazz ngetop di tanah air.

Konser jazz yang akan digelar 5-6 November 2022 ini mengambil venue di Pantai Kerandangan, Kawasan Wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Panitia Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz Nety Rusi menyampaikan bahwa adanya kelonggaran kebijakan dari pemerintah membuat Senggigi Sunset Jazz 2022 akan siap meramaikan kembali khazanah musik di Pulau Lombok. Konser Senggigi Sunset Jazz dipastikan akan mengobati kerinduan para pecinta musik. 

"Senggigi Sunset Jazz 2022 bukan sekadar konser musik. Ini festival kemeriahan dengan beragam kegiatan," ungkap Nety Rusi, kepada TIMES Indonesia, Rabu (24/8/2022).

Sejumlah nama musisi beken turut berpartisipasi dalam konser Senggigi Sunset Jazz 2022, seperti Katon Bagaskara, Fariz RM, Ardhito Pramono, Pamungkas, Reza Artamevia, Tulus hingga Sierra Sutedjo 

"Ada juga saksofonis jazz Richard Hutapea yang akan berkolaborasi dengan musisi Pulau Lombok dan menampilkan jazz dengan sentuhan musik tradisional Nusa Tenggara Barat," papar Nety.

Selain konser, kegiatan Senggigi Sunset Jazz 2022 juga akan dimeriahkan dengan festival kuliner dan aksi bersih-bersih Pantai Senggigi.

Kegiatan bersih pantai bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI merupakan bagian dari upaya menjadikan Senggigi Sunset Jazz 2022 sebagai konser dengan sampah sesedikit mungkin.  Upaya itu sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam pelestarian lingkungan. 

"Senggigi Sunset Jazz 2022 bisa terselenggara karena ada keindahan alam Lombok Barat. Dengan berupaya menjaga lingkungan, Senggigi Sunset Jazz 2022 berusaha berterima kasih kepada alam," ucapnya.

Nety menambahkan, tiket Senggigi Sunset Jazz 2022 sudah bisa dipesan di loket.com. Khusus untuk Agustus 2022, ada harga spesial bagi sejumlah pemesan awal. 

"Untuk ikut memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia, ada independence day special price," kata Nety.

Diselenggarakan sejak 2017, Senggigi Sunset Jazz merupakan konser jazz dengan konsep jazz pantai di kala senja. Senggigi Sunset Jazz konsisten menampilkan para musisi terbaik untuk membantu penonton menemukan kebahagiaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES