Entertainment

Selamat, BLACKPINK Jadi Girl Grup Pertama yang Lampaui 2 Juta Pre Order

Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:41 | 29.93k
Poster resmi Blackpink untuk single pre-release ‘PINK VENOM’. (FOTO: pandoramusic/Twitter)
Poster resmi Blackpink untuk single pre-release ‘PINK VENOM’. (FOTO: pandoramusic/Twitter)

TIMESINDONESIA, JAKARTABLACKPINK lagi-lagi berhasil mencetak sejarah dengan album comeback teranyar mereka.

Girl Group jebolan YG Entertainment ini resmi menyandang gelar girl group dengan jumlah pre-order terbanyak sepanjang sejarah dengan lebih dari 2 juta copy album.

Advertisement

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh YG Entertainment pada Kamis, (25/8/2022). Full album kedua BLACKPINK, ‘BORN PINK’ ini menjadikan BLACKPINK sebagai artis papan atas Korea Selatan yang berhasil memecahkan rekornya sendiri.

Sebelumnya, BLACKPINK juga berhasil menjadi girl group pertama yang melampaui 1 juta pre-order untuk full album mereka, ‘THE ALBUM’ pada 2020 lalu. Hal ini semakin menambah rentetan prestasi luar biasa oleh grup yang digawangi Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ini.

Jumlah pre order album ini dihitung dari jumlah stok album yang diproduksi sebelum album resmi rilis.

Angka ini merupakan perkiraan jumlah pembelian yang dihitung melalui banyak faktor. Salah satunya adalah berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar selama periode pre-order dibuka.

Setelah merilis single pra-rilis mereka, ‘PINK VENOM’, BLACKPINK akan segera merilis full album mereka yang pada 16 September mendatang. BLACKPINK juga dikonfirmasi untuk menampilkan ‘PINK VENOM’ pertama kalinya di VMA 28 Agustus mendatang.

BLACKPINK juga berhasil meraih kemenangan pertama mereka di music show Korea lewat ‘PINK VENOM’ pada (24/8/2022) di ‘Show Champion’ yang tayang lewat kanal televisi MBC. Sekali lagi, selamat ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES