Entertainment

Konser Summer Melodies, Alunan 'Musik Malaikat' Siswa Kara Harps Academy

Senin, 29 Agustus 2022 - 00:23 | 47.68k
Founder Harps Academy Jessica Sudarta menampilkan alunan dawai harpa menenangkan dan indah dalam konser Summer Melodies di Jayanata Ballroom Surabaya, Minggu (28/8/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Founder Harps Academy Jessica Sudarta menampilkan alunan dawai harpa menenangkan dan indah dalam konser Summer Melodies di Jayanata Ballroom Surabaya, Minggu (28/8/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKara Harps Academy besutan Jessica Sudarta menggelar sebuah konser harpa menawan dalam balutan tema Summer Melodies di Jayanata Ballroom Surabaya, Minggu (28/8/2022). 

Harpist kelas internasional ini memboyong tiga puluh muridnya untuk unjuk kebolehan memetik dawai dan menyajikan beragam instrumen indah di hadapan seluruh audiens. 

Advertisement

Musik-musik aransemen folk, klasik hingga soundtrack film populer tersaji lembut menghanyutkan serta menenangkan. 

Melodi Lavenders Blue oleh Kara Harp Ensemble membuka konser sesaat sebelum Jessica Sudarta memainkan alunan Spanish Dance No.1 karya Manuel d Falla. 

Denting Itsy Bisy Spider oleh Emily C Gunawan, Sophia Annemarie Tjandra dan Philia Le mampu membuat pendengar bersahutan memberikan appalus meriah. Pasalnya, ketiganya masih berusia sekitar delapan tahun.

Siswa-Kara-Harps-Academy.jpg

Juga ada beberapa nama-nama harpist lain. Claire Tandre, Cathleen Avianto, Hanna, Jessica Aurelia Susanto, Aliya Lyn Jayanata, Charlotte Kwanmas, Adelina Vivian Mitsubishi, Jesslyn Sudarta, Hillary Gracia, Livia Aldiss, Kimberly Kwandy, Richella Nicoleah Tjhong, Dian Paramita, Whitney Huang, Ferren Louisa Thamrun, Karina Erizka, Madelina Wibowo, dan Elize Harlene. 

Jessica Sudarta mengaku, konser bersama tiga puluh anak didiknya bukan tanpa tantangan. Ia bersama tim pengajar melakukan latihan ekstra selama dua bulan penuh. 

Apalagi, para harpist muda ini mayoritas masih berusia anak-anak dari usia tiga sampai tiga belas tahun. Namun juga ada beberapa usia remaja. Mereka datang dari berbagai kota. Seperti Semarang, Solo, Jakarta, dan Bali. 

Jessica menilai jika mereka memiliki kemampuan mumpuni memainkan harpa yang juga sering digambarkan sebagai alat musik para malaikat tersebut.

Siswa-Kara-Harps-Academy-b.jpg

Tak heran, jika konser itu menuai banyak pujian. Bahkan, Jessica mengungkapkan rasa bahagia sekaligus bangga. Momen tersebut adalah konser ketiga bagi Jessica selama tahun ini. 

"Konser ini adalah mimpi saya delapan tahun yang lalu perform bersama tiga puluh harpist di Australia dan hari ini saya bisa mewujudkan di Indonesia," ungkap Jessica berbinar. 

Perempuan 24 tahun tersebut sangat terkesan dengan kemampuan siswanya. Ia berpesan agar mereka tak pernah berhenti bermimpi dan bekerja keras mengembangkan bakat. 

"Semoga semakin banyak lagi musisi-musisi muda yang terus bertumbuh," ujarnya. 

Jessica Sudarta juga memiliki sebuah mimpi membawa para muridnya di Kara Harps Academy tour ke berbagai kota di Indonesia.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES