Entertainment

Setelah Tiga Tahun Vakum, Brawijaya Fashion Week Digelar Kembali

Sabtu, 03 September 2022 - 23:50 | 33.81k
Para model anak dan desainer berjalan di panggung BFW 2022 di Taman Krida Budaya pada Sabtu (03/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/Times Indonesia)
Para model anak dan desainer berjalan di panggung BFW 2022 di Taman Krida Budaya pada Sabtu (03/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBrawijaya Fashion Week (BFW) 2022 kembali digelar setelah tiga tahun vakum karena pandemi.

Acara yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijawa (UB) ini dilaksanakan selama dua hari (3-4/09/2022) di Taman Krida Budaya, Malang.

Advertisement

Usung tema 'Sustainable Fashion', BFW 2022 mampu memukau para penonton. Adapun maksud Sustainable Fashion adalah fashion berkelanjutan. 

Karlise Maura, ketua pelaksana, menjelaskan bahwa tema ini merupakan buah pikiran bersama dengan tujuan untuk melindungi lingkungan. Dekorasi yang digunakan pun cenderung sederhana agar lebih fokus terhadap rangkaian runway yang berlangsung.

BFW-2022-a.jpgModel anak mengenakan gaun rancangan desainer di BFW 2022 pada Sabtu (03/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/Times Indonesia)

"Kita mencintai dan memakai sesuatu itu yang ramah lingkungan, kurang lebih seperti itu. Gimana caranya kita tetap fashionable tapi juga at the same time ramah lingkungan, mencintai bumi kita," terangnya kepada Times Indonesia pada Sabtu (03/09/2022) sore pada gelaran Kids Fashion Runway.

Acara tahunan yang diadakan oleh MiXth Event Organizer ini dibuka dengan gelaran Kids Fashion Runway. Sebanyak 16 deseiner unjuk gigi dalam menunjukkan karya koleksinya. 

Sejumlah desainer ternama yang memeriahkan Kids Fashion Runway yaitu Bhatari Lingga by Nirmala, Omah Jahit Fir by Andini, Verraly Collection, Ona, Torilla Mode by Hany, Naeos Teen by Boy Barja, Metamorph by Zack, John Cataleya, Starkids Modeling ft MKTM Acedemy X Prita Amiroh, Chindra Kirana, Saskia X Detuka, Detuka X Didik, Nenz 3YO, Griyajahitridwan, dan Lynine Kids by Lukman.

Acara dengan 300 undangan ini menghadirkan Abigail Yessie Natasia Mareti dan Nanda Arsyinta. Dalam acara ini, kedua bintang tamu melakukan bincang santai dengan penonton terkait dunia bisnis dan fashion. Tak hanya itu, bintang tamu ini juga memberikan berbagai tips dalam merawat diri.

Tak kalah menariknya, acara yang dipersiapkan mulai Januari 2022 ini menyajikan berbagai tenant-tenant menarik. Sejumlah tenant kuliner, fashion, skin care dan make up mampu memikat minat pengunjung untuk hadir dalam acara ini.

Lebih lanjut, Karlise mengungkapkan harapannya terkait dunia Industri agar menjadi lebih baik serta masyarakat paham akan pentingnya menjaga lingkungan dengan pandai mendaur ulang barang.

BFW-2022-b.jpgModel anak mengenakan gaun rancangan desainer di BFW 2022 pada Sabtu (03/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/Times Indonesia)

"Semoga temen-temen bisa enjoy acaranya dan mengerti pesan yang kita bawa," tutupnya. 

Sebagai informasi, BFW 2022 akan dilanjut di hari kedua dengan Adult Fashion Runway yang memperagakan busana dari 10 desainer kondang. Tak lupa hadirnya 1 guest designer yang bakal menyemarakkan acara ini. 

Brawijaya Fashion Week 2022 ini juga mewadahi anak-anak SMK untuk bebas mendesain baju. Mereka bakal hadir dengan busana-busana kreasi berbahan daur ulang besok.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES