Entertainment

Menangi Emmy Award, Selangkah Lagi Adele Sandang Predikat EGOT

Senin, 05 September 2022 - 09:30 | 26.22k
Adele selangkah lebih dekat untuk mencapai status EGOT setelah memenangkan Emmy Award untuk variety spesial (pra-rekaman) yang luar biasa untuk spesial CBS-nya, “One Night Only.”(FOTO: Variety)
Adele selangkah lebih dekat untuk mencapai status EGOT setelah memenangkan Emmy Award untuk variety spesial (pra-rekaman) yang luar biasa untuk spesial CBS-nya, “One Night Only.”(FOTO: Variety)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Adele mendekati predikat EGOT setelah memenangkan penghargaan Emmy Award pertamanya, Sabtu (3/9/2022) dalam konser spesial di CBS Adele One Night Only

Adele, 34,  dianugerahi Emmy untuk Outstanding Variety Special (Pre-Recorded) untuk Adele One Night Only khusus CBS-nya

Advertisement

EGOT adalah klas bergengsi bagi orang-orang yang telah memenangkan Emmy, Grammy Award, Academy Award atau Oscar dan Tony Award

Adele telah memenangkan 15 Grammy, serta Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik untuk tema James Bond-nya Skyfall pada tahun 2013

Hanya 17 orang termasuk Rita Moreno, Whoopi Goldberg dan John Legend yang telah mencapai status EGOT

Adele membawa pulang Emmy pertamanya pada malam salah satu Creative Arts Emmy Awards, yang diadakan di Los Angeles , California pada Sabtu malam.

Meski tidak hadir dalam acara tersebut, Adele membawa pulang penghargaan Outstanding Variety Special (Pre-Recorded) untuk lagu spesial CBS-nya Adele One Night Only yang tayang November lalu.

Dalam acara spesial tersebut, Adele menampilkan musik baru untuk pertama kalinya setelah enam tahun dan mengambil bagian dalam wawancara duduk yang intim dengan pembawa acara bincang-bincang legendaris Oprah Winfrey.

Bersamaan dengan penghargaan untuk Outstanding Variety Special (Pre-Recorded), Adele One Night Only juga mencetak kemenangan dalam kategori Emmy Award berikut: Outstanding Lighting Design/Lighting Direction For A Variety Special, Outstanding Sound Mixing For A Variety Series or Special and Outstanding Arahan Teknis, Kamera, Kontrol Video Khusus.

Kemenangan Emmy penyanyi Rolling in the Deep itu menempatkan dirinya hanya satu Tony Award menang jauh dari menjadi pemenang EGOT. 

Pemenang EGOT adalah orang yang telah memenangkan Emmy Award, Grammy Award, Academy Award atau Oscar dan Tony Award. Hingga saat ini baru 17 orang yang berhasil mengoleksi keempatnya meski sudah banyak yang mendekati. 

Beberapa pemenang EGOT terbesar adalah bintang West Side Story Rita Moreno, sutradara The Producers Mel Brooks, komedian legendaris Whoopi Goldberg dan penyanyi All of Me John Legend, orang termuda kedua yang mencapai prestasi tersebut. 

Adele mengungkapkan dia menyelipkan disk ketika putranya Angelo, 9, melompat ke arahnya dan mengatakan dia adalah penggemar berat Billie Eilish dan suka mendiskusikan lirik saat dia membagikan detail langka tentang anaknya

Kemenangan besar Adele di Emmy-nya datang hanya beberapa hari setelah dia membuka tentang membatalkan residensi Las Vegas-nya karena tidak memiliki keintiman dari pertunjukan sebelumnya.

Adele, penyanyi multi-jutawan yang kini mendekati EGOT setelah memenangkan Emmy Award itu sempat membuat kecewa penggemarnya karena membatalkan serangkaian pertunjukan di Colosseum di Caesars Palace beberapa jam sebelum penampilan pertamanya Januari lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES