Entertainment

Poster Drakor Little Women Dituduh Plagiat, Ini Tanggapan Tim Produksi

Rabu, 07 September 2022 - 12:11 | 59.77k
Salah satu adegan dalam drakor Little Women. (FOTO: Instagram/@tvN)
Salah satu adegan dalam drakor Little Women. (FOTO: Instagram/@tvN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Poster drakor Little Women dituduh plagiat. Poster bergambar tiga perempuan sedang berjalan itu menyerupai dengan poster iklan produk kecantikan asal Jepang Shiseido.

Secara umum memang tampak kesamaan diantara dua poster tersebut. Beberapa orang tengah berjalan yang diikuti bayangan mereka. 

Advertisement

Untuk poster Little Women, poster tersebut didominasi warna biru muda. Ada tiga gambar perempuan yang tengah berjalan. Tertulis juga judul drama beserta jadwal tayang yang tertulis di bagian bawah poster. 

Sedangkan poster Shiseido menampilkan empat orang karakter yang juga berjalan dengan bayangan. Namun warna biru yang ditampilkan lebih cerah. 

Secara kasat mata dua poster ini memang mirip, meski ada beberapa perbedaan. Seperti jumlah karakter, warna dasar, dan sudut bayangan

Mengenai tuduhan plagiarisme itu, Tim produksi Little Women membantah telah menjiplak poster brand kecantikan itu. 

"Poster ini adalah teasert poster yang menampilkan konsep tiga saudara dan bayangan mereka berjalan menuju ke tempat yang cerah," jelas tim produksi dikutip dari Soompi. 

Poster ini mempresentasikan alur cerita Little Women, di mana tiga bersaudara itu harus berjuang melawan keluarga kaya. 

Lebih lanjut tim produksi mengungkapkan jika poster tersebut hasil buatan perusahaan yang bertanggung jawan atas desain. Ia akan lebih teliti untuk menghindari kesalahpahaman yang sama. 

Drakor-Little-Women-2.jpgFOTO: soompi

"Di masa depan, kami akan memberikan perhatian yang lebih teliti melalui pra-tinjauan mendalam," tegasnya. 

Little Women merupakan drama Korea yang baru tayang pada 3 September lalu. Dalam dua episode penayangan, drama ini langsung mendapat rating tinggi, yaitu lebih drai 6 persen. 

Drakor ini sudah banyak ditunggu penggemar, karena menampilkan bintang top Korea Selatan.

Litlle Women merupakan drama misteri yang diadaptasi dari novel karya Louisa May Alcott. Novel itu dirilis pada 1868 dan menjadi best seller. Little Women juga pernah dibuat filmnya pada 2019 lalu yang dibintangi oleg Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh. Film tersebut sukses masuk 6 nominasi Oscar 2020. 

Dalam drama versi Korea ini disutradari oleh Kim Hee Won. Ceritanya tentang tiga bersaudara miskin yang berjuang melawan keluarga terkaya dan berpengaruh di Korea.

Kim Go Eun sendiri berperan sebagai Oh In Joo, kakak tertua dari tiga bersaudara itu. Ia berberan besar dalam kelangsungan hidup adik-adiknya, baik kebutuhan sehari-hari hingga urusan sekolah. Secara garis besarnya, ia melindungi keluarganya dengan uang. 

Anak kedua diperankan oleh Nam Ji Hyun  bernama Oh In Kyung. Seorang reporter yang tak mau tunduk pada uang dan selalu melakukan apa yang dianggapnya benar. 

Sedangkan anak ketiga adalah Oh In Hye yang diperankan oleh Park Ji Hoo. Si bungsu yang dicintai kakak-kakaknya dan seorang pelajar yang cerdas. Ia sukses masuk SMA Seni dengan bakatnya. 

Selain tiga aktris cantik tersebut, drakor Little Women juga dibintangi oleh Wi Ha Joon, Uhm Ji Won, dan Uhm Ki Joon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES