Entertainment

Jungkook BTS Dinobatkan Sebagai Artist of the Summer 2022 

Jumat, 09 September 2022 - 11:37 | 57.59k
Jungkook BTS. (sumber: ig @bts.bighitofficial)
Jungkook BTS. (sumber: ig @bts.bighitofficial)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Audacy, jaringan radio terbesar di Amerika Serikat menobatkan Jungkook BTS sebagai Artist of the Summer 2022.

Jungkook sukses merebut posisi pertama itu dari Harry Styles. Salah satu mantan member boyband One Direction itu menduduki posisi pertama ‘Artist of the Summer 2021’. 

Advertisement

Sebelumnya, Audacy telah membuka pemungutan suara ‘Artist of the Summer 2022” melalui SNS selama dalam waktu satu bulan dari tanggal 3 Agustus 2022.

Dikutip dari KBIZoom persaingan ketat dengan kandidat lainnya, hasilnya Jungkook BTS menduduki puncak pertama ‘Artist of the Summer 2022’.

Beberapa yang menjadi pesaing Jungkook dalam kategori ini adalah para penyanyi paling populer di dunia, seperti Harry Styles, Justin Bieber, Lizzo, Charlie Puth, Lil Nas X, Billie Eilish, Beyonce, Lady Gaga, Megan Thee Stallion, Jack Harlow, dan Drake.

Jungkook-BTS-2.jpg

Tak itu saja, Jungkook juga harus bertarung dengan kawan satu timnya di BTS, yaitu Jimin, V, dan J-Hope.

Tak hanya dinobatkan sebagai Artis of the Summer 2022, Jungkook BTS juga menerima penghargaan kehormatan dalam kategori ‘Song of Summer’ di acara penghargaan musik populer Amerika MTV Video Music Awards (VMA)sebagai penyanyi solo Korea Selatan pertama dengan ‘Left and Right’.

Prestasi lainnya, dia tampil di sampul majalah The Netizens Report edisi Juli 2022 sebagai idol K-Pop paling terkenal di Amerika. Ia pun bersanding dengan CEO Tesla Elon Musk dan Kim Kardashian.

Selain itu, di platform Pinterest, salah satu platform terbesar di dunia dengan lebih 480 juta pengguna, Jungkook BTS lagi-lagi membuktikan popularitasnya.

Namanya jadi jumlah pencarian tertinggi di Amerika Serikat di antara idol K-Pop selama setahun 2020 hingga 2021.

Pria bernama asli Jeon Jung Kook ini juga pernah dinobatkan sebagai pria paling tampan di dunia versi TC Candler pada 2019 lalu.

Jungkook BTS menjadi salah satu idol muda asal Korea Selatan yang memilik segudang prestasi.

Jungkook merupakan salah satu member boyband asal Korea Selatan BTS. Sebagai member temuda, Jungkook disebut sebagai golden maknae. 

Maknae merupakan sebutan bagi anggota termuda. Sedangkan golden atau emas disematkan pada pria 25 tahun itu karena memiliki banyak bakat. Selain suara yang merdu, bisa nge-rap, jago dance, serta ahli dalam berolahraga. Nggak heran ya, jika di BTS Jongkook memiliki posisi sebagai lead vocal, lead dancer, sub rapper dan center. 

Tapi tahukah Anda jika Jungkook itu hampir saja tidak bergabung dengan BTS. Pendiri Big Hit Entertainment, Bang Sio Hyuk mengungkapkan saat masa trainee, Jungkook sangat pemalu. "Karena dia sangat pemalu, evaluasi dari perusahaan bahwa dia tidak dapat debut karena tidak mememiliki bakat, tapi sekarang, bukankah dia anggota yang paling bersinar," ungkapnya seperti dikutip dari Koreaboo. 

Jungkook-BTS-3.jpg

Karena bakatnya itu, Jungkook juga sering meng-cover lagu dari penyanyi internasional.

Beberapa waktu lalu, BTS mengumumkan akan hiatus untuk semebtara waktu. Mereka sepakat akan fokus ke solo karir.

Sebagai awal solo karirnya, Jungkook menggandeng Charlie Puth dalam lagu Left and Right, dan lagu tersebut sukses! (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES