Entertainment

Bikin Nangis, Film Miracle in Cell No.7 Versi Indonesia Jadi Trending

Sabtu, 10 September 2022 - 01:32 | 106.99k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTAMiracle in Cell No. 7 menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan. Saking populernya, film ini diadaptasi oleh berbagai negara, salah satunya Indonesia. ‘Miracle in Cell No. 7’ versi Indonesia resmi ditayangkan pada Kamis (8/9/2022) kemarin.

Film besutan Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Dodo, seorang ayah difabel yang sangat menyayangi anaknya Kartika. 

Advertisement

Graciella Abigail berperan sebagai Kartika kecil dan Mawar de Jongh sebagai Kartika dewasa. 

Vino G Bastian mengungkapkan, putri semata wayangnya Jizzy pernah mendapatkan tawaran untuk memerankan Kartika kecil. 

"Awalnya yang ditawarin untuk jadi anaknya Jizzy, awalnya dari Falcon itu minta anak saya langsung yang main. Saya sempat kepikir wah ini berat banget, apalagi kan belum pernah masuk ke dunia film, dia di sekolahnya suka main teater tapi itu nggak jadi jaminan juga," kata Vino saat jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Namun Jizzy menolak tawaran itu, dan hanya tertarik menonton film.

Vino-G-Bastian.jpgPotongan adegan yang ada di film ‘Miracle in Cell No.7’. (FOTO: WatchmenID/Twitter)

Selain Vino, film Miracle in Cell No. 7 juga dibintangi oleh aktor kawakan lain seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, dan lainnya.

Baru ditayangkan satu hari, film ini sukses membuat penonton menangis. Bahkan di beberapa daerah seperti Ambon, Ternate, Palangkaraya, Sidoarjo, dan beberapa tempat lainnya ludes terjual. 

Pasca penayangan perdananya, film ini langsung memuncaki trending teratas di Twitter. Penonton dibuat menangis berkat alur cerita yang menguras emosi ini.

Film berdurasi 145 menit ini juga mendapatkan pujian oleh penulis naskah aslinya, Lee Hwan Kyung.

Lee Hwan Kyung mengungkap bahwa film versi Indonesia ini merupakan versi terbaik diantara remake yang dibuat oleh negara lain. Bahkan ia juga memuji bagaimana storyline yang diciptakan hingga membuatnya turut menangis. Hwan Kyung juga mengaku film ini merupakan paket lengkap yang juga turut menampilkan komedi khas Indonesia.

“Saya percaya film ini bisa sukses, bahkan melampaui versi Korea-nya,” paparnya di bulan Agustus lalu.

adegan-Miracle-in-Cell-No-7.jpgPotongan adegan yang ada di film ‘Miracle in Cell No.7’. (FOTO: Watchmen)

Film ini menceritakan tentang Dodo, seorang ayah yang ditangkap atas tuduhan memperkosa seorang gadis kecil bernama Melati. Hal ini menyebabkan Dodo dipenjara, tepatnya di sel nomor 7. Di sana, ia bertemu dengan napi-napi lain. Ia menjadi akrab hingga berani ‘menyelundupkan’ Kartika ke dalam sel.

Semua teman sel Dodo ini ragu jika Dodo benar-benar membunuh Melati. Melihat wataknya yang sangat menyayangi anaknya, membuat rekannya berusaha untuk membantu Dodo. 

Film produksi Falcon Pictures ini resmi ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 8 September 2022. Film ini juga sudah melakukan showcase 14 April 2022 lalu.

Miracle in Cell No.7 sedang tayang di biokop, cocok ditonton bersama keluarga di akhir pekan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES