Entertainment

4 Film Unggulan Tentang Kerajaan Inggris yang Wajib Kamu Tonton

Jumat, 30 September 2022 - 03:02 | 72.09k
4 Film Unggulan Tentang Kerajaan Inggris yang Wajib Kamu Tonton
Kate Blanchett saat memerankan Ratu Elizabeth I dalam film Elizabeth.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nonton film kerajaan di akhir pekan sepertinya bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu luang di siang hingga malam hari. Nah kali ini, kami akan menghadirkan deretan film berbau kerajaan Inggris dengan latar meyesuaikan cerita dari film tersebut. Nah, film apa saja? Simak selengkapnya berikut.

1. Elizabeth (1998)

Film Elizabeth menceritakan masa kepemimpinan Ratu Elizabeth I. Dibintangi oleh Cate Blanchett yang memerankan Elizabeth dan Geoffrey Rush yang berperan sebagai Walshingham sekretaris kerajaan kala itu,ilm ini mampu membawa penontonnya kembali ke jaman Elizabeth I.

Eric Cantona, pemain bola Manchester United dan Daniel Craig yang kala itu belum memerankan James Bond juga menjadi salah satu pemerannya. Meskipun keduanya hanya memegang pera pendamping namun kemunculan mereka menjadi suatu hal yang ditunggu kala itu.

Film tersebut menceritakan bagaimana negara lain menganggap kepemimpinana Ratu Elizabeth tak sesangar pemimpin sebelumnya. Dirinya disarankan untuk menikah namun memutuskan untuk memilih selamanya perawan dan membaktikan dirinya pada kerajaan.

Walshingham dikarakterkan menjadi mata-mata ratu khususnya untuk mengetahui sepak terjang kekasih gelapnya yakni Sir Robert Dudley yang diperankan oleh Joseph Fiennes. Film ini memiliki sekuel yang di rilis pada tahun 2007 dengan judul Elizabeth the Golden Ages.

2. The Queen (2006)

Film ini menceritakan tentang ketegangan yang terjadi saat putri Diana meninggal. Meninggalnya Diana menjadi duka bagi seluruh penduduk Inggris dan hal ini menjadi perhatian khusu Tony Blair yang diperankan oleh Michael Sheen.

Blair mempengaruhi Ratu Elizabeth II yang diperankan oleh Helen Mirren untuk menguburkan mendiang Diana dengan protokol kerajaan. Hal ini karena meskipun Diana bukan lagi anggota kerajaan namun dirinya tetap dipandang sebagai 'Putri Rakyat' oleh penduduk Inggris.

Saran ini sempat mendapatkan penolakan oleh pihak keluarga kerajaan. Namun Blair bersikeras dan terus membujuk ratu hingga akhirnya Diana dapat dimakamkan dengan protokol kerajaan meskipun kuburannya tak ditempatkan dalm pemakaman istana.

3. The Young Victoria (2009)

Emily Blunt yang memerankan Victoria yang berumur 18 memerankan romantisme calon ratu saat dirinya masih muda. Alur cerita film ini agak bermula dengan rumitnya penjabaran silsilah kerajaan Inggris di awal mula film.

Ditengah film, romansa Victoria mulai dijabarkan. Film ini juga memperlihatkan naik turunnya tingkat kepercayaan masyarakat lokal pada kepemimpinannya.

Layaknya film kerajaan yang lain, film ini menyuguhkan kostum dan settinga ala-ala jaman kerajaan. Musiknyapun cukup mampu membawa hayalan kita berpetualang ke jaman Victoria tersebut.

4. A Royal Affair (2012)

Film ini menceritakan kehidupan Mathilda, adik Raja George III yang sudah ditunangkan dengan Raja Denmark Christian VII yang disinyalir memiliki gangguan jiwa. Dijodohkan dan dinikahkan saat berusia belia Mathilda harus bersabar dan menahan emosi.

Mathilda dalm film ini diceritakan jatuh cinta pada dokter baru yang merawat Christian setelah dokter yang sebelumnya mengundurkan diri. Kisah perselingkuhan pun dimulai. Ketegangan dan romantisme dalam film ini terasa kuat dengan penggambaran yang apik.

Selain dari film di atas, The Crown Season 4 & 5 patut dijadikan acuan penyuka kehidupan keluarga kerajaan. Film ini menunjukkan hampir 80% kemiripan dengan kehidupan keluarga kerajaan Inggris mulai dari intrik dan konflik yang ada di dalamnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES