Entertainment

MJ Sang Pebasket Berprestasi, Banting Setir Wujudkan Mimpi Jadi Aktor Film

Minggu, 09 Oktober 2022 - 14:12 | 25.39k
Michael James Olindo, pemeran Abi dalam film Tulah 613 di Bike Story, Jalan Ranggamalela, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)
Michael James Olindo, pemeran Abi dalam film Tulah 613 di Bike Story, Jalan Ranggamalela, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Michael James Olindo, pemeran Abi dalam film Tulah 613 menceritakan kisahnya sebelum berkarier di dunia akting. Dia menceritakan perjalanannya sebagai seorang atlet basket berprestasi hingga banting setir menjadi aktor film yang diidamkannya

Menjadi aktor film adalah cita-citanya sejak kecil. Namun, ayahnya justru menginginkan MJ, panggilan akrabnya, untuk menjadi seorang atlet basket profesional.

Advertisement

Hal itu dikatakan dia karena ayahnya yang juga seorang produser film tahu betul seluk-beluk kehidupan dunia hiburan. Sang Ayah justru menginginkan dirinya untuk menjadi atlet basket profesional.

“Aku memang pengen jadi aktor itu sudah life passion aku, tapi enggak dibolehin soalnya bokap aku produser di Jakarta dan tahu lingkungannya kayak apa. Dia juga sebenarnya pemain basket juga. Dia pengen gua nerusin mimpinya jadi pebasket profesional,” ujar pemain web series 'My Nerd Girl'.

Sejumlah tawaran bermain basket dari beberapa klub ia tolak. Karena, kata dia, sampai saat ini masih ingin fokus dengan kariernya di dunia perfilman. Ia bersikukuh mengejar cita-citanya sebagai aktor film. Sementara itu, kata MJ untuk bermain basket hanya dilakukan untuk selingan saja. “Sekarang aku pengen banget fokus di dunia perfilman dulu,” ujarnya.

Tulah.jpgPoster film Tulah 613. (Foto: Instagram/@heeraskv)

Sejumlah prestasi pernah diraih Michael James Olindo seperti, Champion of Propov DKI 2015, Independence Day Tournament 2017, Kejurda DKI 2019, POPWIL 2019, Metro Starlight Cup 2018, dan masih banyak lagi.

Dari prestasi mentereng itulah, Michael berhasil dipanggil memperkuat Timnas Basket Indonesia U16 pada SEABA U16 Championship for Men di tahun 2017.

“Saya juga pernah bergabung dalam tim nasional basket U16 dan U18. Aku juga sempet main di timnas, tim DKI, dan aku sempet pindah ke Amerika untuk main basket juga,” ungkap MJ kepada TIMES Indonesia di Bike Story, Bandung, beberapa waktu lalu.

Namun, semenjak adanya virus Covid-19, jadwal pertandingan basket pun semua terhenti. Beberapa lapangan basket ditutup sampai dirinya menganggur selama satu tahun.

“Tapi saat Covid-19, aku sudah enggak main basket lagi karena semua pertandingan enggak ada, lapangan ditutup, dan kuliah semua online,” ungkapnya.

Michael James pemeran Abi dalam film Tulah 613 menjelaskan karakter Abi sebagai anak dimana pada masa kecilnya tidak memiliki perhatian dari keluarganya, terutama dari ayahnya. Menariknya kata MJ, sosok Abi adalah pebasket handal yang mempunyai karakter lebih dominan dibanding teman-temannya.

Kesulitan yang dihadapi kala proses syuting bagi MJ adalah tokoh yang ia perankan sendiri. Pasalnya tokoh Abi ini secara kepribadian sangat sulit diperankan, terutama pada awal menghafal naskah film.

“Susah banget sih dapetin karakternya. Apalagi pas awal-awal reading, bener-bener bingung banget. Mainin karakternya kayak gimana, referensi dari mana. Tapi karena kita punya tim yang sangat care, dan salah satu coach yang menjadi pemain membantu kita juga,” jelasnya.

Namun setelah beradaptasi dan perjuangannya yang keras untuk mendalami sebuah peran, ia pun mengaku sampai hafal naskah film di luar kepala.

Michael-James-Olindo-a.jpgAktor Film Tulah 613 Michael James Olindo dan Thomi Baraqbah di Bike Story, Ranggamalela Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)

“Pembahasan karakter saja bisa tiga jam lewat zoom, paling lama tiga jam sih karena aku pengen banget ngedapetin karakternya ini. Sampai akhirnya kita bisa hafal naskahnya, karena kita sehari tiga kali bisa baca full,” ucap pria kelahiran Jakarta ini.

Proses syuting film horor sering dikaitkan dengan kejadian-kejadian mistis. Namun, MJ mengaku tidak pernah mengalami hal-hal itu.

Justru, kata dia, hal seperti itu tidak pernah terbesit sama sekali dalam pikirannya. Malahan ia berharap ada hantu yang bisa membuatnya ketakutan agar bisa mendalami karakternya secara natural.

“Kalau aku nggak pernah sih. Karena aku lagi fokus sama karakter, kalau misalnya ada hantu malahan aku minta suruh bantuin untuk dapetin karakter. Lu kagetin gua lah,” canda MJ, aktor film Tulah 613, di Bike Story, Jalan Ranggamalela, Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES