Entertainment

Solo Karir, Dikta Rilis EP Solo 'Sendiri'

Jumat, 14 Oktober 2022 - 11:53 | 26.65k
Dikta, merilis EP 'Sendiri'. Sumber: ig @dikta
Dikta, merilis EP 'Sendiri'. Sumber: ig @dikta

TIMESINDONESIA, JAKARTADikta merilis Extended Play atau EP 'Sendiri'   EP merupakan remakan yang mengandung lebih dari satu single, tapi terlalu pendek untuk menjadi sebuah album. 

EP yang diluncurkan Dikta ini merupakan langkah karirnya sebagai solois. Sebelumnya Dikta terbagung dalam grup Yovie & Nuno. Ia memutuskan keluar dari band yang digawangi Yovie Widianto itu pada Juni 2022 lalu. 

Advertisement

Menurut Dikta EP ini digambarkan sebagai perkenalan ulang. Secara garis besar, menjalaskan siapa dirinya dan bagaimana ia dibentuk melalui proses yang telah dilaluinya. 

dikta.jpg(FOTO: instagram @dikta) 

Pria yang hobi diving ini mengaku sebagian besar hidupnya diisi dengan musik. Dikta besar dan tumbuh di kalangan musisi. 

"Akhirnya nggak punya alasan untuk berhenti main musi, karena memang nggak perlu juga. Saya bilang, passion saya adalah musik," kata Dikta dikutip dari Antara.

Setelah memutuskan keluar dari band Yovie & Nuno, ia berpikir untuk memulai dari mana. 

"Ketika memulainya lagi tentu sempat berpikir juga. Akhirnya bikin lagu, mulai direkam, mikirin siapa saja yang bakalan diajak untuk mengisi instrumen di masing-masing lagi," papar Dikta. 

Pecinta kucing itu juga mengaku memikirkan lagu ini mau dibawa kemana sekaligus memikirkan karir solo selanjutnya.

EP 'Sendiri' berisi enam lagu. Dikta mengatakan lagu itu merupakan cerminan kecintaannya pada musik.

Lagu-lagu pada EP 'Sendiri merupakan rangkaian dari peristiwa yang terjadi dan dilandasi dengan beragam latar belakang kisah. 

dikta-2.jpg

Single pertama dari remakan EP ini adalah 'Harusnya Bersama'. Selain itu Dikta juga memasukkan lagu 'Gagal di Sekolah" yang merupakan karya almarhum ayahnya. 

Dikta mengaku, EP 'Sendiri' punya nuansa yang berbeda. Ia menegaskan tak ingin terjebak masuk dalam pengkotakan yang diciptakan industri musik. 

"Saya nggak suka mengkotak-kotakkan musik, semua saya suka. Saya suka reggae, blues, pop, ballad rock dan macam-macam," tegasnya. 

Bagi Dikta musik itu universal, dan ia berharap EP 'Sendiri' dapat dinikmati semua orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES