Entertainment

Masih Simpan Jubah, Henry Cavill Siap Kembali Perankan Superman 

Kamis, 20 Oktober 2022 - 10:25 | 20.83k
Hanry Cavill saat berperan sebagai Superman, Sumber: nypost
Hanry Cavill saat berperan sebagai Superman, Sumber: nypost

TIMESINDONESIA, JAKARTAHenry Cavill dikabarkan akan kembali memerankan karakter Superman dalam film DC Extended Universe Man of Steel 2

Henry Cavill sendiri pernah mengau akan selalu siap untuk memerankan Superman, superhero dengan jubah merah itu. Bahkan, ia mengaku masih menyimpan jubah Superman miliknya. "Siap menunggu panggilan telepon," katanya.

Advertisement

Sebelumnya Hanry Cavil memang dinilai sukses memerankan Clark Kent. Debut perdananya sebagai Superman dilakoninya pada Man of Steel yang dirilis pada 2013 lalu. 

Kemudian, ia kembali menjadi superhero flamboyan pada film Dawn of Justice pada 2016. Selanjutnya karir Henry Cavill sebagai Clakr Kent makin bersinar. Ia juga bermain dalam filn DCEU lainnya, seperti Justice League (2017) dan Zack Snyder's Justice League (2021). 

Kini Warner Bros Discovery masih punya keinginan kuat untuk kembali menampilkan Henry Cavill sebagai Superman. Tak hanya deretan pemain, dikutip dari The Hollywood Reporter, Warner Bros juga tengah mencari penulis untuk Man of Steel 2. 

Christopher McQuarrie salah satu kandidat untuk menulis sekuel Man of Steel. Ia lebih dikenal sebagai sutradara film-film Mission: Impossible. 

Sementara Charles Roven dipastikan akan menjadi produser film DC ini. Sebelumnya, Roven juga menjadi produser untuk film DC lainnya, termasuk Wonder Woman (2017) dan Justice League (2017). 

Man of Steel merupakan film superhero dari DC Comic. Karakter ini muncul pertama kali di Amerika Serikat pada 1938. Sukses dari komik, akhirnya kisah Superman juga diunggah dalam beberapa media, seperti drama radio, acara televisi, surat kabar, novel permainan video berbahasa Inggris dan film layar lebar. 

Superman sudah diangkat menjadi beberapa film. Film pertama Superman dirilis pada tahun 1978. Selanjutnya Superman II (1980), Superman III (1983), Superman IV: The Quest for Peace (1978), Superman Returns (2006), Man of Steel (2013), Batman v Superman (2016), Justice League (2017)

Tak hanya film, Superman juga sukses dengan serialnya, berjudul Smallville yang tayang pada 2001-2011. 

Berkisah tentang superhero yang berasal dari planet kripton. Ia sengaja dikirim ke bumi oleh orang tuanya, sebab planet kripton akan hancur. Memiliki kekuatan super, Superman kini menjadi penjaga bumi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES