Entertainment

Park Seo Joon Muncul di Pesta Halloween Itaewon 

Minggu, 30 Oktober 2022 - 13:04 | 41.19k
Park Seo Joon Muncul di Pesta Halloween Itaewon 
Park Seo Joon saat pesta halloween di Itaewoon dalam drakor Itaewon Class

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor tampan Park Seo Joon tampak hadir dalam pesta Halloween di Itaewon.  Awalnya ia merasa asing dengan suasana yang ramai itu. Kemudian ia bertemu dengan kawan lamanya Kwon Nara. 

Merekapun berpelukan melepas rindu. Sesaat kemudian, Kwon Nara mendandani Park Seo Joon supaya dapat menikmati suasan pesta Halloween yang digelar di jalanan Itaewon. 

Kehadiran Park Seo Joon dan Kwon Nara di pesta Halloween itu merupakan adegan dalam drama berjudul Itaewon Class. 

Halloween-Itaewon.jpg

Seperti dalam drama, pesta Halloween di Korea Selatan biasa digelar di Itaewon, Seoul. Kawasan tersebut terkenal sebagai kawasan belanja dan kuliner. Banyak toko, restoran, bar, pub berjajar di Itaewon. 

Tak hanya di jalanan utama, namun banyak juga resto yang berada di dalam gang. 

Dalam drakor, Park Seo Joon berperan sebagai Park Se Roy. Ia bertekad membalas dendam ayahnya dengan membangun bisnis makanan. Langkah pertama yang dilakukan Park Se Roy adalah membuka restoran yang lokasinya dalam sebuah gang sempit di Itaewon. 

Awalnya memang diragukan karena lokasinya dinilai kurang strategis. Namun dengan perjuangan timnya, ia berhasil membangun restoran itu. 

Drama yang tayang pada 2020 lalu rupanya juga digunakan pemerintah setempat untuk mendongkrak kunjungan wisata. 

Bahkan poster wajah Park Seo Joon masih terpampang di salah satu gang di Itaewon. Hal tersebut diketahui dari tayangan reality show Young Actors Retreat beberapa waktu lalu. 

Halloween-Itaewon-b.jpg

Dalam variety show tersebut, Park Seo Joon ditantang untuk menemukan teman-temannya satu tim dalam drama Itaewon Class. Ia harus menyusuri gang di Itaewon, dan terkejut saat melihat poster dirinya di salah satu gang. "Saya nggak nyangka, masih ada gambar saya di sini," ujar Park Seo Joon. 

Kini makin banyak agen wisata yang menjadikan Itaewon sebagai salah satu destinasi kunjungan wajib. 

Pemerintah Kota Seoul bahkan mencanangkan Itaewon sebagai lokasi wisata halal. Sebab banyak toko dan restoran halal di sana. Tak itu saja, di Itaewon juga terdapat masjid terbesar di Korea Selatan bernama Seoul Central Mosque. 

Diketahui, pesta Halloween di Itaewon menyisakan pilu. Dikabarkan 151 orang meninggal dunia akibat berdesakan di gang sempit pada Sabtu (29/10/2020) malam.

Halloween-Itaewon-c.jpgpemandangan Itaewon, sumber: travelvui

Karena tragedi tersebut, Presiden Korea Selatan Yoon Seok yeol mengumumkan berkabung nasional dan mengibarkan bendera setengah tiang. 

"Mulai hari ini hingga peristiwa dapat dikendalikan, pemerintah akan menetapkan periode masa berkabung nasional dan menempatkan prioritas utama dalam urusan administrasi, pemulihan, dan tindak lanjut," kata Presiden Yoon di Istana Kepresidenan Korea Selatan seperti dikutip dari Yonhap, Minggu (30/10/2022).

Tragedi pesta Halloween di Itaewon ini juga akan diselidiki lebih lanjut, agar tidak terulang lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES