Entertainment

Tak Hanya Bernostalgia, Fariz RM Juga Bikin Baper Penonton Senggigi Sunset Jazz 2022

Sabtu, 05 November 2022 - 20:52 | 33.86k
Fariz RM Anthology  tampil memukau di panggung Senggigi Sunset Jazz 2022. (Foto: Zainal Abidin/TIMES Indonesia)
Fariz RM Anthology  tampil memukau di panggung Senggigi Sunset Jazz 2022. (Foto: Zainal Abidin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Musisi Fariz RM berhasil menghipnotis penonton yang menyaksikan Senggigi Sunset Jazz2022 di Pantai Krandangan, Lombok Barat, pada Sabtu (5/11/2022). Tak hanya itu, Fariz juga mengajak bernostalgia dengan mebawakan lagu-lagu yang ia ciptakan di era 80an.

Membawakan lagu Penari menjadi pembuka pertunjukan dari penyanyi kelahiran Jakarta 61 tahun silam itu. Tanpa banyak basa basi ia langsung melanjutkan dengan melantunkan lagu Sungguh kemudian disusul dengan lagu Hasrat dan Cinta.

Advertisement

"Saya baru pertama kali tampil di Senggigi Sunset Jazz. Saya di atas panggung, saya mendengar suara ombak seperti meditasi. Sungguh sangat indah," kata Fariz RM.

Selanjutnya, ia menerangkan bahwa tampil di panggung Senggigi Sunset Jazz merupakan hal yang istimewa karena bisa hadir dengan formasi lengkap.

"Setelah vakum karena pandemi Covid-19, di panggung megah Senggigi Sunset Jazz ini saya hadir bersama Anthology dengan formasi lengkap," tuturnya.

Senggigi-Sunset-Jazz-2.jpgFariz RM saat tampil di panggung Senggigi Sunset Jazz 2022. (Foto: Zainal Abidin/TIMES Indonesia)

Usai menyapa penonton, Fariz RM menggebrak panggung Senggigi Sunset Jazz dengan membawakan lagu Nada Kasih.

Lagu yang diciptakan Fariz pada 1987 itu membuat penonton yang didominasi generasi tua bernostalgia. Mereka nampak ikut bernyanyi bersama penyanyi yang memulai karir musiknya pada tahun 1977 itu.

Setelah menampilkan lagu Nada Kasih, secara berturut-turut Fariz RM membawakan lagu Terindah dan lagu Susie Behel, yang membuat penonton bernostalgia dan bernyanyi bersama dari hati.

Fariz RM kemudian membawakan lagu andalan yakni Sakura. Lagu yang diliris pada tahun 1980 bergenre pop, dengan memiliki makna mengenai seseorang yang sedang jatuh cinta itu membuat penonton Senggigi Sunset Jazz ikut menyanyi, tak heran bila sebagian penonton tak ketinggalan mengabaikan moment-moment tersebut melalui ponsel pribadi mereka.

Selanjutnya, lagu Barcelona pun dinyanyikan Fariz RM dengan sangat apik sebagai penutup dari pertunjukannya di panggung Senggigi Sunset Jazz.

"Terima kasih Lombok, terima kasih Senggigi Sunset Jazz. Anda luar biasa," ucap Fariz RM sebelum meninggalkan panggung.

Dalam Senggigi Sunset Jazz yang digelar pada 5-6 November 2022, selain dimeriahkan Fariz RM, sejumlah musisi papan atas ikut memeriahkan konser jazz tersebut diantaranya Katon Bagaskara, Pamungkas, Reza Artamevia serta Tulus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES