Entertainment

Harrison Ford Pensiun, Disney Berencana Film Indiana Jones Dibuat Serial

Kamis, 10 November 2022 - 10:25 | 17.30k
Harrison Ford Pensiun, Disney Berencana Film Indiana Jones Dibuat Serial
Harrison Ford dalam film Indiana Jones (SUMBER: imdb)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Disney dan Lucasfilm tengah mempertimbangkan film Indiana Jones menjadi serial dana kan tayang di Disney+.  

Dikutip dari Variety, proyek serial Indiana Jones itu sudah mempertemukan beberapa penulis untuk menggarap plot dari serial tersebut. 

kabar tentang serial ini muncul setelah Harrison Ford pemeran utama Indiana Jones mengatakan ingin pensiun. 

Ia memastikan film Indiana Jones kelima yang akan tayang 2023 nanti akan menjadi akhir petualangannya sebagai arkeolog. Hal itu diungkapkannya pada acara D23 Expo (10/9/2022) lalu. 

Saat itu Ford berdiri bersama sutradara Indiana Jones 5 James Mangold dan mengatakan ini menjai kali terakhirnya 'jatuh' ke jurang Indiana Jones. 

"Ini dia! Saya tidak akan jatuh untukmu lagi," ungkap pria 80 tahun itu. 

Karena itu Disney ingin tetap mempertahakan film waralaba ini dengan dibuat berseri. Terlebih sebelumnya Indiana Jones juga pernah dibuat berseri. 

Pada tahun 1992 serial Indiana Jones berjudul The Young Indiana Jones Chronicles tayang di ABC selama dua musim.

Pada serial itu, Harrison Ford juga tampil sebagai cameo dalam salah satu episodenya.

Indiana Jones merupakan waralaba film produksi Disney yang pertama kali tayang pada tahun 1981 dengan judul Raiders of the Lost Ark. 

Kemudian Indiana Jones and the Temple of Doom pada 1984. Indiana Jones ant the Last Crusade tahun 1989. Indiana Jones and the Kingdom of the Cristal tahun 2008. 

Sedangkan terbaru Indiana Jones 5 akan tayang pada 2023 mendatang. Film kelima ini masih mengisahkan petualangan Indiana Jones sebagai arkeolog. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Indiana Jones 5 berbeda dengan film sebelumnya yang penuh ketegangan. "Ini merupakan film yang penuh misteri, namun akan memasukkan untur yang humanis," imbuhnya. 

Iapun mengaku bangga bisa bergabung dalam film Indiana Jones karena sangat manusiawi. 

Selain Ford dan Waller-Bridge, Indiana Jones 5 akan dibintangi John Rhys-Davies, Mads Mikkelsen, Toby Jones, Antonio Banderas, hingga Oliver Richters. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES