Entertainment

Tonton Film Tegar, Wakil Wali Kota Malang: Film Inspiratif Anak Indonesia

Rabu, 16 November 2022 - 08:45 | 21.24k
Wakil Wali Kota Malang H. Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam Special Screening Film Tegar�di Bioskop Transmart MX XXI, Malang. Selasa, (15/11/2022). (Foto:Junita/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Malang H. Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam Special Screening Film Tegar�di Bioskop Transmart MX XXI, Malang. Selasa, (15/11/2022). (Foto:Junita/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Special Screening Film keluarga berkisah disabilitas “Tegar” menyapa masyarakat kota Malang di bioskop Transmart MX XXI, Selasa (15/11/2022).

Turut hadir Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Film Tegar mengangkat kisah seorang anak berusia 10 tahun yang berkebutuhan khusus yang ingin sekolah dan merasakan dunia luar bersama teman-temannya.

Advertisement

Film garapan Rumah Produksi Aksa Bumi Langit Bandung ini digelar di bioskop Transmart MX XXI yang juga dihadiri oleh para pemain yakni M. Aldifi Tegarajasa dan Juanita Chatarina. Selasa, (15/11/2022).

Sofyan Edi Jarwoko mengatakan film “Tegar”yang membahas isu sosial ini sangat perlu didukung secara penuh.

Wakil-Wali-Kota-Malang-2.jpgWakil Wali Kota Malang H. Sofyan Edi Jarwoko foto bersama pemain dan sutradara Film Tegar di Bioskop Transmart MX XXI, Malang. Selasa, (15/11/2022). (Foto:Junita/TIMES Indonesia)

“Alhamdulillah saya support, saya datang  karena tahun 2019 kota Malang ditetapkan sebagai kota kreatif yang berbasis cinema, digital, teknologi di Malang ini. Dan salah satunya adalah berkaitan dengan inklusi. Tunjukkan kreativitas anak-anakku di Kota Malang seperti kota Bandung untuk saling menginspirasi,“ ungkapnya.

Sutradara film Tegar, Anggi Frisca menambahkan bahwa pembuatan film ini dilakukan di kota Bandung dan berproses selama dua tahun dari mulai development, syuting hingga perilisan.

Dalam proses pendalaman karakter, M. Aldifi Tegarajasa, pemeran Tegar yang sebelumnya bukan aktor harus menjalani treatment khusus selama satu tahun. Ini adalah bukti kerja keras untuk perfilman Indonesia yang nantinya bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas.

Wakil-Wali-Kota-Malang-3.jpgFoto bersama Special Screening Film Tegar di Bioskop Transmart MX XXI, Malang. Selasa, (15/11/2022). (Foto:Junita/TIMES Indonesia)

“Film ini yang saya suka adalah bagaimana kita sama sama membangun chemistry ini dengan cara kekeluargaan. Bagaimana kita saling support satu sama lain. Besar harapan, film ini bisa menjadi pilihan keluarga untuk bisa sama sama datang ke bioskop,“ tuturnya.

M. Aldifi Tegarajasa juga mengungkapkan rasa senang bisa bermain dengan aktor senior, Deddy Mizwar yang berperan sebagai kakek Tegar.

“Rasanya senang, karena baru pertama kali bermain film, kesulitannya waktu adegan yang harus nangis karena emosi harus dikeluarin,” ungkap aktor cilik berusia 11 tahun itu.

Special  Screening Film Tegar ini digelar di 10 kota di seluruh Indonesia antara lain Bali, Bandung, Bekasi, Tangerang, Bogor, Solo, Semarang, Jogja, Malang, dan Surabaya. Nantinya Gala Premiere akan digelar pada 18 November 2022 di Jakarta, dan akan tayang serentak pada tanggal 24 November 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES