Entertainment

Lagu All Too Well Taylor Swift Dijagokan sebagai Song of the Year Grammy Awards 2023

Rabu, 16 November 2022 - 13:06 | 26.17k
Lagu All Too Well Taylor Swift Dijagokan sebagai Song of the Year Grammy Awards 2023
Talyor Swift dengan lagunya All Too Well masuk nominasi Song of the Year Grammy Awards 2023. FOTO: printerest

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lagu All Too Well (10 minutes version) milik Taylor Swift masuk nominasi Song of the Year Grammy Awards 2023

Taylor Swift mengaku lagu tersebut merupakan lagu yang paling dia banggakan. 

"Ada banyak alasan kenapa untuk menggila hari ini, tapi,, All Too Well 10 adalah lagu yang paling aku banggakan dari semua yang pernah aku tulism" ungkapnya melalui unggahan instagram storynya, Selasa (15/11/2022) kemarin. 

Ia juga menuliskan jika All Too Well dinominasikan sebagai Song of the Year merupakan penghargaan untuk menghormati penulisan lagu. 

"Fakta bahwa lagu itu dinominasikan untuk Song of the Year di Grammys, sebuag penghargaan yang belum pernah ku menangkan, itu menghormati penulisan lagu. itu sangat penting dan luar biasa," imbuhnya. 

Diketahui, Taylor Swift menulis lagu All Too Well (10 minutes version) bersama Liz Rose. Kata Swift keduanya kerap bertukar cerita bagaimana menulis lagu ketika masih remaja. 

"Kami mengenang bagaimana kami mulai menulis bersama ketika aku masih 14 tahu," ujarnya. 

Swift sangat senag dan bersyukur lagu All Too Well (10 minutes version) kini masuk nominasi Song of the Year dalam ajang paling bergengsi untuk insan musik dunia Grammy Awards. 

Rupanya Lagu Taylor Swift itu juga masuk beberapa nominasi lainnya. yaitu Best Music Video, Best Song Written for Visual media, dan Best Country Song. 

Saking senangnya ia ingin berteriak selama 10 menit. :Aku ingin mengoceh tentang keajaiban, misteri waktu, takdir, dan mengklaim kembali karyaku. tapi aku rasa sebaiknya aku berteriak selama 10 menit saja. Dan ini tidak akan terjadi tanpa Anda," curhatnya. 

Taylor Swift harus bersaing dengan 10 musisi lainnya yang masuk nominasi Song of the Year. Diantaranya ada Adele, Beyonce, Haary Styles dan Kendrick Lamar. Ada juga Bonnie Raitt, DJ Khaled, Gayzem Lizzo dan Steve Lacy.

Grammy Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. 

Grammy Awards atau yang bernama asli Gramaphone Awards ini merupakan ajang penghargaan tertinggi di industri musik dunia. 

Ajang penghargaan Grammy Awards pertama kali digelar pada 4 Mei 1959 di Beverly Hilton, Los Angeles. Acara itu berlangsung untuk menghargai musisi yang karyanya dikenal dan dinilai baik di sepanjang periode tahun 1958.

Ada 28 kategori yang dilombakan dalam Grammy Awards pertama. Saat itu, lagu 'Volare' atau 'Nel Blu Dipinto di Blu' milik penyanyi Italia Domenico Modugno menjadi pemenang di kategori Song of the Year dan Record of the Year.

Ada tiga musisi yang tercatat menjadi pemenang terbanyak sepanjang ajang penghargaan Grammy Awards. Mereka adalah Sir Georg Solti dengan 31 piala, Quincy Jones dengan 27 piala, dan Alison Krauss dengan 26 piala.

Lalu Grammy Awards 2023 nanti akan dihelat pada 5 Februasi di Crypto.com Arena, Long Angeles, California. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES