Entertainment

Lingga Moira Gandeng The Bob's di Single Kisah Jiwa, Yuk Kenal Personel Mereka

Sabtu, 19 November 2022 - 21:05 | 31.01k
Lingga Moira Gandeng The Bob's di Single Kisah Jiwa, Yuk Kenal Personel Mereka
Lingga Moira (tengah) bersama para personel The Bob's. (foto: Moira Band for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup band Lingga Moira kembali merilis single keduanya. Kali ini single bertajuk Kisah Jiwa ini menggandeng pare personel The Bob's. Rilis ini diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Siapa aja yang mengawaki grup band ini? Yuk kita mengenal.lebih dekat para personel kolaborasi Lingga Moira dan The Bob's ini.

Fahri Muhammad Dahlan (Gitar)

Fahri-Muhammad-Dahlan.jpgFahri Muhammad Dahlan.

Tidak perlu berpanjang lebar mengenal gitaris dari The bob's ini. Mengawali karir lewat Calisthenic dan parkour, Fahri mendapatkan juara dari beberapa kompetisi seperti finalis Lmen 2021, juara 1 Kix RUTE indonesia 2017, juara 2 Kix RUTE Asia 2018, juara 1 Duta Kepulauan Seribu 2018 dan juara 1 Duta Pertanian Indonesia 2021. 

Namun, siapa yang menyangka ternyata musik menjadi bounce back untuk Fahri mengawali karir baru. Linkin Park, Bon Jovi, dan Hindia adalah salah satu yang meyakinkan Fahri untuk masuk di dunia permusikan. Bukan hanya nada, namun kedamaian dalam bermusik yang di rasakan oleh Fahri dari hiruk pikuk dunia dan Fahri Percaya bahwa; "Setiap Orang Akan Bersinar pada waktunya masing-masing"

Gagah Jiwa Syuhada (Bass)

Gagah-Jiwa-Syuhada.jpgGagah Jiwa Syuhada.

"Adaptif" adalah kata yang tepat untuk seorang Punk Rocker dari Purworejo tersebut. Tinggal di Purworejo bukanlah suatu keterbatasan untuk Gagah mengeksplorasi musik. Superman Is Dead menjadi band influence pertama untuk permainan musik yang Gagah mainkan. 

Sudah tidak perlu diragukan musikalitas yang Gagah berikan untuk The Bob's. Eksplorasi dalam musik tidak berhenti di Superman Is Dead. Queen dan Dewa menjadi penggalian band influence selanjutnya untuk Gagah. Musik adalah salah satu media yang dimana seorang Gagah bisa menebarkan hal positif dan suka cita terhadap sesama manusia. 

Gagah pernah berpesan kepada semua personel The Bob's; "Kita tidak perlu takut karya kita tidak didengar. Namun takutlah ketika karya kita tak bermakna."

Fachrijal Zulwaqar Islamey (gitar)

Fachrijal-Zulwaqar-Islamey.jpgFacrizal (Pai).

Nama yang cukup sulit bukan? Panggil saja Pai. Berangkat dari seorang ibu pemusik membuatnya berhasrat untuk belajar bermain gitar. Cintanya akan musik membuatnya mendalami pendidikan musik di Yogyakarta khususnya gitar elektrik. 

Gaya permainan yang dimainkan pun terinspirasi dari Eric Clapton, Paul Gilbert, Eric Johnson dan Guthrie Govan. Pernah mengikuti lomba Hari Hari Musik untuk solo gitar. Gaya bermusik Pai juga dipengaruhi oleh Foo Fighters dan Green Day. Pikiran yang selalu Pai tanamkan tentang musik; "Play with rules and then play along with your heart."

Raul (Drum)

Raul.jpgRaul.

Multitalenta dan berjiwa muda. Siapa lagi kalau bukan Raul. Lahir pada tanggal 5 Juli 2000 menjadikan Raul personel termuda di The Bob's. Tingkah aneh dan lucu membuatnya menjadi icon pada The Bob's. Dari kecil, Raul biasa mendengarkan ICYTWAT, Bad Brains, Turnstile, Bob Marley, Code Orange, Lil Wayne. 

Bahkan opungnya sendiri menjadi salah satu influence terbesar di hidupnya. Kecintaan Raul terhadap musik tidak berhenti sampai di situ. Memproduksi musik hip hop juga yang membuat hidupnya lebih berwarna. 

“Dig in your coochie and smell, do you deserve a good man?” Ini adalah quotes yang paling sering diucapkan oleh Raul. Penasaran kan sama Raul?

Lingga Archie Christianto (Vokal)

Lingga-Archie-Christianto.jpgLingga.

Menjadi salah satu pencetus The Bob's, membuat cowok kelahiran 16 oktober 1991 ini semakin semangat untuk berkarya setelah sukses di single pertamanya yaitu "Di luar Logika". Lingga sendiri Pernah menjadi Personel AERO Band (Band2 Festival & Cafe Top 40), dan personel MOIRA Band.

Tapi jangan tertipu dengan penampilan calm dan tenangnya ya sobat. Dalam penciptaan lagu, musik yang menjadi inspirasi salah satunya Nirvana. Bahkan, Lingga sendiri sempat dijuluki "koben" karena kecintaannya terhadap Nirvana. 

Tidak berhenti sampai di situ, Lingga sendiri memiliki prestasi di bidang olahraga yaitu taekwondo dengan beberapa medali emas kejuaraan tingkat kota.

Secara pribadi, Lingga sendiri memiliki statement tentang karya. "Karena hak manusia yang datangnya gratis dari Tuhan, gue lebih ingin membuat karya yg solid untuk meninggalkan kisah cerita baik," ucap Lingga. 

Dari cerita tentang Lingga, kita bisa simpulkan bahwasanya manusia selalu bisa menjadi pribadi yang lebih baik seperti sepenggal lirik dari lagu "Di luar Logika" yaitu Renungkan, Pikirkan, dan Doakan.

Nah, bagi TIMES Lovers yang ingin mendengarkan single kedua Lingga Moira yang bertajuk Kisah Jiwa kini sudah bisa didengar di seluruh Platform Digital Music dan Youtube. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES