Entertainment

Generasi Z Meriahkan Festival Generasi Happy di Yogyakarta

Minggu, 20 November 2022 - 18:37 | 29.24k
Generasi Z Meriahkan Festival Generasi Happy di Yogyakarta
District Operation Head Central & West Java IOH, Robby Hikmat Permana; SVP Head of Brand Marketing & Communication Tri, Galuh Neftita; musisi Ziva Magnolya; dan Konten Kreator Bondol. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ribuan muda-mudi memadati area parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (20/11/2022) siang). Kedatangan generasi Z asal berbagai daerah di Yogyakarta dan sekitarnya ini untuk memeriahkan Festival Generasi Happy yang diselenggarakan operator seluler tanah air.

Puluhan stand dan konser musik grup band ternama Yogyakarta memeriahkan festival yang berlangsung hingga Minggu malam. Seperti, Ziva Magnolya, RAN, Endank Soekamti, dan Ngatmombilung.

Tak hanya itu, di panggung megah itu juga ada gelak tawa bersama Yusril Fahriza dan Candra Mukti. Presenter cantik dan cerdas Najwa Shihab dengan talkshow Mata Najwa yang mengusung tema Profesi Masa Depan juga ikut memeriahkan acara tersebut. Dengan bintang tamu bersama BTR Alice, Kevin Aluwi, dan Erix Soekamti.

“Festival Generasi Happy di Yogyakarta ini merupakan yang ke-3. Sebelumnya telah diselenggarakan di Makassar dan Bandung,” kata Galuh Neftita, selaku SVP Head of Brand Marketing & Communication Tri kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Selain menghibur Gen Z Yogyakarta, Generasi Happy juga memiliki tujuan untuk mengajak para anak muda Indonesia untuk memiliki pemahaman lebih terkait pentingnya literasi digital. Juga, mengajak mereka agar bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

Festival-Generasi-Happy-2.jpg

Yang menggembirakan bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah berdasarkan riset Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bahwa skor literasi digital di DIY cukup tinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia yaitu 3,71 dari skala 1-5.

Nah, mengingat tingginya literasi digital tersebut pihaknya mengajak generasi Z untuk memanfaatkan internet untuk kegiatan positif dan kreatif. Karena itu, pihaknya juga mengajak konten kreator untuk berbagai pengalaman dan pengetahuan tentang memanfaatkan teknologi informasi untuk hal positif.

“Kehadiran konten kreator untuk memberikan motivasi kepada generasi muda di Yogyakarta agar semakin kreatif dan dapat membuka pintu kesempatan yang lebih besar di dunia digital,” tandas Galuh.

Musisi Gen Z, Ziva Magnolya mengaku senang dapat tampil di ajang Festival Generasi Z. Baginya, momentum ini sangat istimewa baginya mengingat ada banyak anak muda yang akan memeriahkan acara ini.

“Hari ini saya senang bisa menjadi bagian Program Generasi Happy. Mengajak generasi muda Yogyakarta untuk terus berkarya dengan manfaatkan teknologi digital untuk hal yang positif dan kreatif,” terang Ziva.

Generasi Z yang merupakan Konten Kreator, Bondol mengaku bangga bisa berbagi pengalaman dengan generasi muda Yogyakarta. Sebagai generasi yang hidup ditengah kemajuan teknologi, Bondol mengajak generasi Z untuk memanfaatkan internet untuk sesuatu yang positif dan kreatif. “Sebagai konten kreator, saya senang bisa berbagi pengalaman dengan teman-teman di Yogyakarta,” terang Bondol saat Festival Generasi Happy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES