Entertainment

Pemeran Power Rangers Hijau Meninggal Dunia

Senin, 21 November 2022 - 16:14 | 13.21k
Pemeran Power Rangers Hijau Meninggal Dunia
Jason David Frank, pemeran Mighty Morphin Power Rangers Hijau. (Foto: unidadeditorial)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar duka kembali terdengar dari Hollywood. Aktor Jason David Frank, pemeran Power Rangers Hijau di era '90-an, meninggal dunia. Frank meninggal dunia di usia 49 tahun. 

Pihak keluarga  Frank turut membenarkan informasi ini.

"Sayangnya kabar tersebut benar," ungkap perwakilan Jason David Frank, dikutip The People.

Pihak keluarga Frank menyampaikan agar publik menghormati privasi keluarga dalam masa berkabung ini. 

"Kami berharap publik menghormati privasi keluarga dan teman-temannya dalam masa berkabung ini. Saat ini kami sedang mencoba berdamai setelah kehilangan manusia yang benar-benar luar biasa," lanjutnya.

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi terkait penyebab kematian Jason David Frank. 

Salah satu aktor yang juga membintangi Power Rangers, Walter Emanuel Jones, juga menyampaikan belasungkawa lewat akun Instagram. Ia mengaku masih sulit untuk percaya Jason David Frank sudah tidak ada di dunia.

"Aku tidak bisa percaya. RIP Jason David Frank. Aku sedih kembali kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami," tulis Jones sambil mengunggah foto kebersamaannya dengan Frank.

Jason David Frank di Power Ranger

Jason David Frank menjadi salah satu idola anak-anak lewat perannya sebagai Tommy Oliver di serial original Mighty Morphin Power Rangers yang ditayangkan pada 1993. Pada musim pertama, Tommy Oliver diperkenalkan sebagai Ranger Hijau.

Frank muncul di episode kelima dengan judul Green with Evil. Namun ketika kekuatannya mulai menurun, ia berubah menjadi Ranger Putih dengan balutan kostum emas, putih, dan hitam.

Jason David Frank tercatat membintangi 124 episode dalam periode penayangan tahun 1993 hingga 1996. Setelahnya, ia beberapa kali berperan sebagai Tommy Oliver dalam serial Power Rangers lain seperti Power Ranger Turbo, Power Rangers Dino Thunder, Power Ranger Zeo hingga Power Rangers Super Ninja Steel.

Tak hanya Power Rangers, Jason David Frank juga dikenal membintangi serial lain. David Frank juga membintangi Sweet Valley High, menjadi pengisi suara Transformers: Titans Return, dan salah satu episode We Bare Bears.

Jason David Frank menikah dengan istri pertamanya, Shawna, pada 1994 sebelum bercerai pada 2001. Keduanya dikaruniai empat orang anak. Kemudian pada 2003, Jason David Frank menikah lagi dengan Tammie dan dikaruniai seorang anak perempuan sebelum akhirnya kembali bercerai pada 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES