Entertainment Piala Dunia 2022

Nggak Cuma Dreamers, Ini Deretan Soundtrack Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 - 02:31 | 22.48k
Nggak Cuma Dreamers, Ini Deretan Soundtrack Piala Dunia 2022
Hayya Hayya salah satu soundtrack Piala Dunia 2022
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTADreamers langsung trending setelah dirilis pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (20/11/2022) lalu. 

Sementara video klip yang dirilis belakangan, juga langsung trending. Dalam lagu Dreamers Jungkook BTS berduet dengan penyanyi Qatar, Fahad Al Kubaisi. 

Berdasarkan keterangan resmi dari BTS, lagu Dreamers dirilis tepat di hari pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu (20/11) siang. 

Hanya saja waktu perilisannya berjarak beberapa jam sebelum opening ceremony digelar. Namun, lagu itu melejit di platform streaming musik online, bahkan sebelum acara pembukaan Piala Dunia 2022 dimulai. 

Soundtrack-Piala-Dunia-2022-Qatar-Dreamers.jpg

Sekitar satu jam setelah dirilis, ia menempati 10 besar tangga teratas iTunes Amerika Serikat. Hanya butuh kurang dari dua jam untuk membuat lagu ini dikenal di seluruh penjuru dunia. Hingga Minggu (20/11) sore, Dreamers bertengger di tangga teratas iTunes di lebih dari 80 negara berhasil dikuasai.

Namun Dreamers bukan satu-satunya sountrack Piala Dunia 2022 Qatar. Hmm.. apa saja ya?

Light the Sky

Lagu ini sudah dirilis pada Oktober 2022 lalu. Light the Sky dinyanyikan oleh Nora fatehim Balqees Ahmed Fathi dan Rahma Mezher.

Ulayeh

Dinyanyikan secara duet oleh Noumane Belaichi dan Sebastian Yatra. 

Melalui lagu Ulayeh, pesan yang ingin disampaikan adalah semua orang bebas untuk meraih apapun walau dunia saat ini meragukan.

Aeropuoerto

Lagu Aeropuerto ini merupakan lagu yang termasuk dalam album terbaru musisi asal Kolombia, Camilo. Diketahui jika ia menyanyikan lagu tersebut guna memeriahkan Piala Dunia 2022. 

Tak hanya itu, Camilo juga mendatangani kerja sama dengan stasiun berbahasa Spanyol, Telemundo Deportes untuk menggunakan lagu itu dalam setiap liputan Piala Dunia 2022. 

Arhbo
Arhbo.jpgArhbo yang berarti Selamat Datang merupakan lagu resmi ke dua Piala Dunia 2022.

Arhbo dinyanyikan oleh Ozuna dan Gims. Dua orang itu berasal dari dua negara yang berbeda. Ozuna berasal dari Peurto Rico, sedangkan Gims merupakan penulis lagu sekaligus rapper asal Prancis-Kongo. 

Hayya Hayya (Better Together)

Lagu ini merupakan sountrack Piala Dunia 2022 yang sudah dirilis pada April lalu. 

Hayya Hayya yang dinyanyikan oleh Aisha, Trinidad Cardona dan Davino ini sangat kental dengan nuansa reggae dan RnB. 

Tak dipungkiri, soundtrack Piala Dunia selalu menjadi warna tersendiri pada ajang empat tahunan ini. Termasuk pada Piala Dunia 2022 Qatar ini dimana sountracknya tak hanya Dreamers, tapi ada beberapa judul lainnya dinyanyikan oleh musisi dari berbagai negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES