Entertainment

Legenda Bruce Lee Digarap jadi Film Biopik Produksi Sony

Jumat, 02 Desember 2022 - 08:07 | 34.20k
Bruce Lee legenda kung fu akan dibuat film biopik. (FOTO: ANTARA/Instagram@brucelee)
Bruce Lee legenda kung fu akan dibuat film biopik. (FOTO: ANTARA/Instagram@brucelee)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Legenda kung fu Bruce Lee asal China akan dibuat film biopik oleh rumah produksi asal Amerika Serikat Sony. 

Sutrada Ang Lee juga sudah siap untuk mengarahkan film tentang perjalanan hidup Bruce Lee. 

Ang Lee merupakan sutradara yang memang spesialisasinya genre beladiri. Bahkan atas kepiawaiannya sebagai sutradara bela diri, Ang Lee pernah meraih Oscar melalui film Crouching Tiger, Hidden Dragon pada 2000. 

Dikutip dari Deadline, Ang Lee mengaku sudah mempersiapkan film Bruce Lee sejak lama. 

Ang Lee tertarik menggarap film biopik Bruce Lee sebab melihat latar belakang sang legenda kung fu sebagai seorang pekerja keras. Ang Lee menyebut Bruce Lee merupakan jembatan antara Timur dan Barat yang memperkenalkan kung fu di dunia. 

Tak hanya mengumpulkan berbagai fakta tentang Bruce Lee, Ang Lee juga telah mendiskusikan proyek film biopik ini bersama anak Bruce Lee Mason Lee. 

Bahkan Mason Lee telah berlatih untuk memerankan karakter Bruce Lee sejak tiga tahun lalu. Ya, Mason Lee adalah putra dari Bruce Lee. 

Meski begitu, Mason Lee bukanlah aktor baru. Ia sudah beberapa kali membintangi berbagai judul film. Diantaranya ada Long Halftime Walk, The Hangover Part II, dan Stand By Me, termasuk juga beberapa drama Hongkong berjudul Limbo dan Who Killed Cock Robin. 

Hebatnya, mason Lee masuk nominasi untuk penghargaan Golden Horse sebagai Aktor Pendukung terbaik untuk Limbo dan Who Killed Cock Robin. 

Film biopik Bruce Lee diproduseri oleh Lawrence Grey, Shannon Lee, Ben Everard, Brian Bell dan Ang Lee. Sedangkan penulis naskah dipercayakan pada Dan Futterman. 

Bruce Lee merupakan seorang berkebangsaan China yang mengadu nasib ke Amerika Serikat. Ia lantas menjadi menjadi guru bela diri bagi aktor seperti Steve McQueen dan lainnya. 
Kemudian nasib membawanya menjadi aktor bela diri termahsyur saat itu. Ia sukses mengenalkan kung fu melalui film Fist of Fury, Enter the Dragon, dan The Way of the Dragon

Bruce Lee yang tampan dan ramah itu merupakan aktor China-Amerika pertama yang memecahkan rekor acara televisi prime dalam The Green Hornet. Nggak heran ya dengan prestasinya itu, Bruce Lee disebut legenda dan diangkat menjadi film biopik. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES