Entertainment

Billie Eilish Pakai Korset Daur Ulang untuk Video Vogue 

Jumat, 20 Januari 2023 - 02:06 | 36.90k
Billie Eilish pakai korset ramah lingkungan untuk video Vogue
Billie Eilish pakai korset ramah lingkungan untuk video Vogue

TIMESINDONESIA, JAKARTABillie Eilish pakai korset daur ulang untuk sampul video Vogue edisi Januari 2023. 

Korset yang dirancang Olivier Rousting itu terbuat dari 100 persen bahan sustainable dari koleksi couture bahan sisa, termasuk kulit pohon, daun pisang, rafia, kayu serta kain daur ulang. 

Advertisement

Korset daur ulang dengan potongan off shoulder itu merupakan koleksi spring/ summer 2023. Desain makin cantik dengan hiasan celestial ala lukisan Renaissans. Billie tampak bersinar dengan aksesoris kalung dan anting-anting perak dari Pamela Love. 

Dalam video Billie tampil bersama beberapa model lainnya dan anak-anak yang penuh keceriaan. Pada slide video dituliskan pula pesan untuk kelestarian alam. "Our Future, Billie Eilish, Climate, Activsm, Community & Radical Hope in 2023". 

Billie Eilish memang penyanyi muda yang dikenal peduli tentang lingkungan dan kelestarian alam. Ia selalu memastikan pada pihak penyelenggara konser untuk menyedianan stasiun pengisian air minum dan melarang penonton untuk menggunakan sedotan maupaun air kemasan sekali minum. 

Lihat videonya disini.

Tak itu saja, Billie menggelar konsernya di State Farm Arena, Atlanta, yang udah mendapat sertifikasi TRUE Platinum, kategori tertinggi untuk sebuah green building dari Green Business Certification Inc.

Musisi lainnya yang juga dikenal peduli terhadap isu lingkungan adalah Pink, Coldplay, serta girlband Blackpink. 

Pink diketahui bekerjasama dengan REVERB (sebuah organisasi non-profit yang ikut menyebarluaskan cara menjaga kelestarian lingkungan) untuk mendonasikan baterai bekas layak pakai serta toiletries yang tidak terpakai dari hotel ke orang-orang yang membutuhkan. Peralatan makan yang mereka pakai merupakan peralatan pakai ulang atau yang bisa dikompos. Lalu, untuk di bus dan dressing rooms, mereka juga menggunakan produk pembersih ramah lingkungan.

Sedangkan Coldplay Coldplay, band asal Inggris ini kepengen konsernya yang bertajuk "Music of the Spheres" ini hemat emisi karbon sampe 50% lebih rendah dibandingkan konser-konser sebelumnya. Mereka bekerja sama dengan para ahli di bidang lingkungan untuk mencari cara menghitung emisi karbon, mengurangi, dan menyerap karbon yang masih dihasilkan.

Girlband K-Pop Blackpink juga peduli lingkungan dengan menggunakan bahan ramah lingkungan untuk album Born Pink. Manajeman Blackpink YG Entertainment mengatakan bahan ramah lingkungan dapat berupa kertas dengan emisi karbon rendah dan tinta yang terbuat dari minyak kedelai. Sedangkan versi kit dari album Born Pink milik Blackpink juga akan dibuat menggunakan bahan plastik biodegradable. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES