Entertainment

9 Film Indonesia Tayang di Bioskop, Petualangan Sherina 2 Paling Ditunggu

Selasa, 05 September 2023 - 01:15 | 154.02k
Film Petualangan Sherina siap tayang di bioskop. (FOTO: filmpetualangansherina)
Film Petualangan Sherina siap tayang di bioskop. (FOTO: filmpetualangansherina)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan September 2023 ada 9 film Indonesia yang dijadwalkan tayang. Beragam genre film siap menghibur penonton di bioskop, ada drama, komedi hingga horor. Di antara film tersebut, Petualangan Sherina 2 yang paling dinantikan.

Film ini dibuat sekuelnya setelah 23 tahun. Yang bikin ditunggu karena pemain utamanya nya masih sama, yaitu Sherina Munaf dan Derby Romero. Jadi banyak penggemar yang ingin nostalgia. 

Diurutkan sesuai tangganya, berikut judul film yang akan tayang di bioskop di bulan September. 

Orpa

orpa.jpg(FOTO: filmorpa)

Film Orpa dijadwalkan tayang pada 7 September. Film ini bercerita tentang seorang gadis berusia 15 tahun yang dipaksa menikah oleh orang tuanya. 

Alih-alih setuju, Orpa kemudian kabur dari rumah untuk mengejar impiannya melanjutkan sekolah di Wamena. Orpa sendiri mempelajari tanaman obat yang tumbuh di Papua. 

Dalam pelariannya, ia bertemu dengan Ryan, musisi pemula. Setlah diceritakan kisahnya, Ryan setuju membantu Orpa. 

Film Orpa merupakank arya dari sineas muda asal  Papua, Theo Rumansara. Sebelum tayang di bioskop Tanah Air, Orpa sudah roadshow di 19 kota di Indonesia dan sukses di 7  festival film Nasional dan Internasional. Festival tersebut ada JAFF di Yogyakarta, Balinale International Film Festival, Teens International Film Festival World of Wonders di Jerman, CinemaAsia Amsterdam di Belanda, dan Middlebury New Filmmakers Festival di Amerika Serikat.

Sleep Call

Sleepcall.jpgFoto: cinemags

Film selanjutnya ada Sleep Call yang tayang 7 September. Film ini berkisah tentang Dina mantan pramugari yang terjerumus dalam pinjol ilegal. 

Untuk menghibur dirinya, Dina bermain aplikasi dating online. Hingga satu hari Dina bertemu dengan Rama, cowok misterius yang tampan. 

Merekapun sering berkomunikasi melakukan panggilan malam yang disebut Sleep Call. Film ini masuk dalam  genre misteri ya. 

Sleep Call disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Laura Basuki. 

Air Mata di Ujung Sajadah

Air-Mata-Ujung-Sajadah.jpgFoto: mediaindonesia

Masih di 7 September, ada film berjudul Air Mata di Ujung Sajadah yang akan tayang. Film bergenre drama ini mengisahkan Aqila seorang ibu yang baru melahirkan. Sayang, suaminya sudah meninggal dunia karena kecelakaan.

Setelah melahirkan, ia diberi tahu ibunya, bahwa sang bayi meninggal dunia. Padahal bayi itu diberikan pada pasangan lain yang ingin momongan, yakti Arif dan Yumna. 

Setelah 7 tahun Aqila sadar, bahwa anaknya masih hidup. Aqila memperjuangkan anaknya untuk kembali kepelukannya. 

Air Mata di Ujung Sajadah dibintangi Titi Kamal, Fedi Nuril dan Citra Kirana. 

Jomblo Fi Sabilillah 

Jomblo-Fi-Sabilillah.jpg(FOTO:jomfisthemovie)

Film bergenre komedi ini patut Anda tonton. Mengisahkan empat sahabat berusia 30 tahunan yang mencari cinta sejati hingga diajak menikah. 

Empat sahabat itu adalah Yusuf, Ali, Anton dan Imron. Lucunya Ali punya fobia bertemu perempuan cantik yang disebut venustraphobia. Hal itu bikin ayah Ali khawatir anaknya 'tidak normal'. 

Film ini yang disutradarai Jastis Arimba ini diadaptasi dari novel populer karya kakak beradik Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa. Dibintangi oleh Ricky Harun, Adhin Abdul Hakim, Mario Irwinsyah, Masaji Wijayanto hingga Dewi Yull. Jomfis tayang 14 September. 

Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 

Film selanjutnya bergenre horor, judulnya Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri. 

Film ini memang ada beberapa babak ya, sebelumnya babak pertama Aku Tahu kapan Kamu Mati tayang pada 2020 silam. 

Nah tahun 2023 ini latar film dipilih di sebuah pedesaan. Diceritakan ada satu desa yang penduduknya banyak yang melakukan bunuh diri. 

Siena, seorang siswa yang punya kemampuan bisa melihat tanda kematian. Ia ingin menghilangkan kekuatannya itu karena dianggap sebagai kutukan. 

Film yang akan tayang pada 14 September ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan dimainkan oleh Natasha Wilona. 

Satu Hari dengan Ibu

Film bergenre drama Satu Hari dengan Ibu akan tayang pada 21 September. Siapkan tisu ya jika menonton film ini. 

Berkisah tentang seorang anak laki-laki yang hidup dengan ibunya. Sang ibu selama ini membesarkan anaknya itu seorang diri, alias single parent. 

Film ini mengeksplorasi dinamika hubungan ibu dan anak dewasa yang memiliki kehidupan dan aktivitas sendiri di luar rumah, sambil mencoba memahami peran masing-masing dalam kehidupan mereka.

Chand Kelvin dan Vonny Anggraeni menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami. 

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 

Kisah-Tanah-Jawa.jpg(FOTO: kisahtanahjawa)

Kembali ke genre horor, kali ini ada film Kisah Tanah Jawa chapter 1 berjudul Pocong Gundul. 

Film ini bercerita tentang pocong gundul yang dulunya seorang dukun sakti. Pocong gundul ini meneror warga desa. 

Kisah Tanah Jawa diangkat dari novel dengan judul yang sama. Dalam novelnya, diceritakan sekelompok orang yang melakukan investigasi sejarah, mitos dan kisah mistis di Tanah Jawa. 

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan diperankan oleh Deva Mahenra akan tayang pada 21 September mendatang. 

Di Ambang Kematian 

Lagi-lagi film bergenre horor ya, kali ini judulnya Di Ambang Kematian. 

Di Ambang Kematian menceritakan Nadia yang hidupnya terancam karena menjadi tumbal pesugihan yang dilakukan oleh sang ayah, 

Pesugihan ini meminta tumbal setiap 10 tahun sekali., dan tumbal pertama adalah sang ibu. 10 tahun selanjutnya sang kakak juga harus menjadi tumbal. Kini Nadia yang akan ditumbalkan.

Kinaryohi, Wafda Saifan hingga Taskya namya akan membintangi film ini.  Di Ambang Kematian akan tayang pada 23 September 2023. 

Petualangan Sherina

Nah ini dia film yang paling ditunggu, Petualangan Sherina. Film ini melanjutkan kisah Sherina dan Sadam yang kini sudah dewasa. 

Sherina kini berprofesi sebagai jurnalis, sedangkan Sadam bekerja di LSM konservasi. Secaratak sengaja mereka bertemu lagi saat Sherina bertugas. 

Petualangan Sherina dan Sadam kali ini harus menghadapi sekelompok kriminal yang mencuri anak orangutan. Bagaimana keseruannya film ini? Petualangan Sherina 2 akan tayang pada 28 September 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES