Entertainment

Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida

Minggu, 24 September 2023 - 03:39 | 311.96k
Netflix akan rilis film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. (FOTO: reppler)
Netflix akan rilis film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. (FOTO: reppler)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kasus kopi sianida yang menggeparkan tahun 2016 lalu diangkat dalam film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Film dokumenter tersebut akan tayang di Netflix. Dalam siaran resminya, Netflix mengumumkan film ini akan memaparkan pertanyaan yang tak terjawab selama persidangan. 

"Kasus kopi sianida tahun 2016 menyisakan pertanyaan, apakah pembunuh sebenarnya telah tertangkap atau pengaruh media sosial telah mengirim orang yang tak bersalah ke penjara? Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang tanggal 28 September," tulis Netflix pada akun resminya.

Diketahui kasus Jessica Wongso menyedot perhatian publik pada 2016 silam. 

Saat itu ia dan kawan-kawannya menggelar reuni kecil-kecilan di salah satu kafe di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. 

Jessica yang datang lebih awal memesan es kopi vietnam dan cocktail untuk dua kawannya, Wayan Mirna Salihin, dan Hani Boon Juwita.

Tak lama setelah mengenggak es kopi vietnam, Mirna langsung kejang dan tak sadarkan diri. Selain itu mulut Mirna juga mengeluarkan buih. Ia pun segera dilarikan ke klinik Grand Indonesia. Sayang nyawanya tak tertolong saat perjalanan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Ahli forensik meyakini Mirna telah diracun setelah dilakukan otopsi. Pada lambung Mirna ditemukan 3.75 miligram sianida. Diketahui sianida adalah senyawa kimia yang biasa digunakan untuk membasmi hama dan serangga. Jadi bisa berakibat fatal jika tertelan manusia. 

Polisi kemudian memanggilpara saksi berdasar rekaman cctv di kafe tersebut, termasuk dua sahabat Mirna yaitu Jessica dan Hani, keluarga Mirna, dan pegawai kafe. 

Setelah dilakukan persidangan yang sangat panjang, akhirnya Jessica Wongso dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. 

Kisah Jessica dan Mirna ini memang menarik. Sebelum Netflix membuat film dokumenter ini, ada juga series yang tayang di weTV dan iflix dengan judul Sianida.

Series Sianida yang berjumlah 12 episode itu dibintangi oleh Aghniny Haque, Jihane Almira, Nasya Marcella, Rio Dewanto dan lainnya. 

Sedangkan film dokumenter kasus kopi sianida berjudul Ice Cold: Murcer, Coffee and Jessica Wongso akan tayang di Netflix pada 28 September 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES