Entertainment

Kunjungi Malang, Nicholas Saputra Ngobrol Tentang Seni dan Peluang Kerja

Selasa, 26 September 2023 - 14:20 | 155.21k
Nicholas Saputra. (Foto: Dok. Instagram @arman_graphy)
Nicholas Saputra. (Foto: Dok. Instagram @arman_graphy)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor tampan Nicholas Saputra hadir di Kota Malang untuk ngobrol bareng mahasiswa Universitas Brawijaya tentang Mendobrak Stigma tentang Seni dan Peluang Kerja. 

Acara talkshow yang merupakan kerjasama UB Baratayudha dan Grab itu berlangsung di Gedung Samantha Kirda Universitas Brawijaya Malang, Senin (25/9/2023) kemarin. 

Pada kesempatan tersebut, hadir tiga narasumber utama dari pekerja seni. Selain Nicholas Saputra sebagai aktor, ada juga pelukis Theodore Matthew dan penyanyi Jubilee Marisa. 

Sebagai pembicara utama, Nicholas Saputra memberikan tips untuk memulai karir didunia seni. Menurutnya sebelum terjun di dunia seni, seseorang harus dapat menikmati seni. 

Mempersiapkan diri sebagai pekerja seni sangatlah penting. "Jika menginginkan seseuatu kita harus bekerja keras untuk mendapatkannya, termasuk pekerjaan, jika ingin terjun ke dunia seni harus bisa menikmati seni dan berjuang melakukan langkah strategis untuk meraihnya," papar pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu. 

Lebih lanjut ia mengatakan siapapun dapat menggunakan teknologi informasi unuk memperkaya wawasan tentang seni termasuk untuk memulai bekerja sebagai seniman. "Ayo manfaatkan kecanggihan teknologi untuk terjun di dunia seni," imbuhnya. 

Nic, sapaan akrab cowok 39 tahun itu berpesan untuk rajin mengasah keterampilan dan bakat. 

Namun diantara itu semua, Nic, sapaan akrabnya menegaskan bahwa motivasi dan keinginan diri yang kuat lah yang akhirnya mengantarkan seseorang sukses. 

Sekilas tentang Nicholas Saputra 

Nicholas Saputra merupakan aktor yang dikenal berkat aktingnya di film Ada Apa Dengan Cinta. Meski sudah 20 tahun lebih film itu dirilis, namun karakter Rangga sangat melekat padanya. 

Selain AADC dan AADC 2, Nic juga bermain dalan sejumlah judul film. Seperti Sayap-Sayap Patah, Aruna dan Lidahnya, Gie, Janji Joni, 3 Hari untuk Selamanya dan lainnya. 

Berkat kemampuan aktingnya, ia meraih berbagai penghargaan pada ajang bergengsi di Tanah Air. Seperti Piala Citram Festival Film Bandung, hingga Indonesian Movie Awards.

Tak hanya keren saat berakting, Nic juga pernah menjadi Duta Nasional UNICEF pada 2019 lalu. 

Nic juga dikenal sebagai artis pecinta lingkungan. Ia kerap melakukan perjalanan dan syuting program acara yang berkaitan dengan lingkungan hidup termasuk satwa dilindungi. 

Cowok blesteran Jawa-Jerman itu juga dikenal dengan bakat fotografi. Laman instagram resmi @nicholassaputra dipenuhi dengan foto karyanya. Meski tak ada foto diri, namun akun Nicholas Saputra selalu dibanjiri like dan komen penggemar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES