Entertainment

Rekomendasi Drakor Bertema Time Travel yang Seru

Kamis, 28 September 2023 - 00:24 | 126.49k
Drakor bertema time travel yang seru, A Time Called You salah satunya. (FOTO: hancinema)
Drakor bertema time travel yang seru, A Time Called You salah satunya. (FOTO: hancinema)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tema yang diusung pada drama Korea atau drakor sangat beragam. Baru-baru ini sedang trending drama bertema time travel berjudul A Time Called You

Drama yang dimainkan oleh Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Bin itu menjadi trending di media sosial. Bukan saja karena alur cerita yang memang unik dan menarik, tapi menjadi bahan diskusi netizen yang bingung dengan ceritanya.

Drama yang diadaptasi dari drama Taiwan berjudul Someday or One Day itu mengisahkan seorang perempuan yang belum move on dari kekasihnya yang telah meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. 

Di hari ulang tahunnya ia mendapat hadiah walkman jadul lengkap dengan kasetnya. Karena penasaran ia pun mendengarkan lagu yang diputar melalui walkman itu. Secara tiba-tiba ia terbangun di tubuh orang yang berbeda dan ditahun yang lampau. Dari situlah kisah dia menemukan kekasih sejati bermula. 

Selain A Time Called You, berikut drakor bertema time travel yang seru.

Mr Queen 

Mr-Queen.jpg

Drama komedi ini mengisahkan seorang chef profesional (laki-laki) yang mengalami kecelakaan. Jiwanya kemudian masuk dalam seorang ratu di zaman kerajaan Joseon. 

Dia bingung, karena sebagai laki-laki sejati namun terbangun di badan perempuan. 

Dari kebingungan itu ia terus berusaha bagaimana supaya dirinya bisa kembali ke masa kini. 

Di sisi lain ia harus menyelamatkan kerajaan yang dipimpin oleh Raja Cheoljeong (suaminya). Drama ini memang berbalut konflik politik kerajaan.

Mr Queen dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. 

Moon Lovers: Scarlet Ryeo

Banyak penggemar drakor yang belum moveon dari drama yang tayang pada 2016 itu.

Drama berlatar kerajaan itu menampilkan sederet aktor Korea ternama, mulai dari Lee Joon Gi, Kang ha Neul, Nam Joo Hyuk,Baek Hyun dan IU. Karena menggaet para bintang bersinar Korea, drama ini disebut sebagai drama termahal di tahun tersebut. 

Moon Lovers: Scarlet Ryeo mengisahkan seorang gadis bernama Hae Soo yang putus asa dengan kehidupannya. Ia berniat mengakhiri hidup, namun seseorang segera menyadarkannya. 

Di saat yang sama, ia menolong seorang anak yang hampir tenggelam. Sayang malah dia yang tenggelam, dan terbangun di kolam pada pangeran di masa kerajaan Goryeo.

Sejak saat itu mejalani hidup sebagai perempuan Georyeo yang disukai para pangeran. Bahkan terlibat cinta segi tiga di antara mereka. 

Hello, Me!

Drama berngener komedi ini mengisahkan Ban Ha Ni yang dapat time travel ke masa depan. Ia mendapati Ban Ha Ni di masa depan di usia 37 tahun sangat berbeda dengan dirinya di usia 18 tahun. 

Meski sama-sama Ban Hani, namun karakter keduanya berbeda sama sekali. Ban Ha Ni 18 tahun adalah sosok yang ceria dan selalu percaya diri. Sementara Ban ha Ni di usia 28 tahun orang yang sangat pemalu dan penakut. 

Ia kemudian mencari tahu apa penyebab Ban Ha Ni di masa depan berbeda dengan dirinya di usia 17 tahun. 

Drama ini diperankan oleh Kim Young Kwang, Choi Gang Hee, Kim Young Kwang, Lee Re, dan Eum Moon Suk. 

Tunnel

Tunnel.jpg

Drama time travel yang seru selainjutnya bergenre action, judulnya Tunnel. Drama yang dibintangi Choi Jin Hyuk, Lee Yoo Young dan Yoon Hyun Min itu diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1986. 

Saat itu daerah Hwangseong di Korsel digemparkan dengan pembunuhan berantai. 

Tunnel mengisahkan seorang polisi yang dapat melakukan time travel saat melintasi sebuah terowongan untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai. 

Ia yang berasal dari tahun 1986 merasa kesulitan beradaptasi di tahun 2017. Meski demikian, sang polisi melakukan investigasinya dengan baik.

Signal

Masih mengusung genre aksi kriminal, Signal juga mengajak kita untuk time travel melalui walkie talkie. 

Signal berkisah tentang detektif kriminal Park Hae Young yang menjadi saksi kunci atas kematian sahabatnya. 

Suatu hari ia dihubungi melalui walkie talkie yang berasal dari Lee Jae Han, detektif dari masa lalu. Merekapun memutuskan untuk bekerjasama untuk mengusut kasus pembunuhan sahabat Park Hae Young. 

The King: Eternal Monarch

Drama fenomenal yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun itu mengisahkan tentang Raja Lee Gon dari kerajaan Corea yang mencari seseorang yang hampir membunuhnya semasa kecil. 

Secara misterius, ia kemudian terlempar ke masa ini dan bertemu dengan Jeong Tae Eul, detektif perempuan yang cerdas dan cantik. 

Mereka bekerjasama untuk mengungkap siapa dalang dibalik rencana pembunuhan Raja Lee Gon. Kisah ini makin menarik karena tumbuh benih cinta di antara mereka. 

Chicago Typewriter 

Chicago-Typewriter.jpg

Seperti judulnyam drama ini mengisahkan penulis yang bisa melakukan time travel melalui mesin ketik. 

Kisanya fokus pada tiga karakter utama yaitu penulis, penggemar dan ghostwriter. Ketiganya menjalani kehidupan di tahun 1930. Namun di masa kini, mereka kembali dipertemukan. 

Itulah drakor bertema time travel yang seru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES