Entertainment

Daebak! Moving Borong 6 Penghargaan di BIFF, Drakor Terpopuler 2023

Senin, 09 Oktober 2023 - 11:11 | 59.78k
Drakor Moving meraih 6 penghargaan ACC dan G.OTT Awards 2023. (FOTO: disneykr)
Drakor Moving meraih 6 penghargaan ACC dan G.OTT Awards 2023. (FOTO: disneykr)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMoving menjadi drakor terpopuler sepanjang 2023 setelah menyabet 6 penghargaan Asia Content Awards dan Global OTT Awards di Busan International Film Festival (BIFF). 

6 penghargaan itu adalah Best Actor oleh Ryu Seung Ryong, Newcomer Actor oleh Lee Jung Ha, Newcomer Actrees oleh Go Yoon Jung. 

Selain deretan para aktor, penghargaan juga didapat oleh penulis naskah Kang Ful untuk Best Writer. 

Drama dengan biasa produksi termahal itu juga mendapatkan penghargaan Best Visual Effect dan Best Creative. 

Peran aktor peraih penghargaan 

Tiga aktor pada drakor Moving sukses mendapat piala dalam ajang ACC dan Global OTT. Mereka adalah Ryu Seung Ryong, Lee Jun Ha, dan Go Yoon Jung. 

Ryu Seung Ryong, aktor chungmuro itu memerankan Jang Joo Won. Ia memiliki kekuatan supernatural dapat meregenerasi tubuh. Jadi saat terluka, akan segera sembuh dengan sendirinya. Tak hanya aktingnya saat bertempur melawan musuh yang keren, tapi juga aktingnya saat menangisi sang istri lah yang sukses mencabik-cabik hati penonton. 


Ryu-Seung-Ryong.jpg(Ryu Seung Ryong dan Go Yoon Jung. FOTO: ryuseungryong)

Joo Won menurunkan kekuatan regenerasi tubuh pada anaknya Huisoo yang diperankan Go Yoon Jung. Pada cerita Moving Huisoo harus keluar dari sekolah lamanya karena terlibat perkelahian di sekolah. Ia menang meski dikeroyok temen-temannya. 

Di sekolah yang baru Huisoo bertemu dengan Kim Bong Seok yang diperankan Lee Jun Ha. Bong Seok anak yang tidak populer di sekolah, bahkan cenderung tak memiliki kawan. Rupanya Bong Seok punya kekuatan supernatural juga yaitu bisa terbang. FYI, untuk memerankan Bong Seok, Lee Jun Ha rela menaikkan berat badannya hingga 30 kg. Hasilnya ga sia-sia ya, dia sukses bawa piala karena Bong Seok. 

Sama seperti Huisoo, Bong Seok mendapatkan kekuatan yang diturunkan oleh sang ayah, Kim Doo Shik yang diperankan Jo In Sung. Kabarnya Jo In Sung dibayar sangat mahal untuk muncul di Moving. Dikutip dari Tatler Asia, Jo In Sung mendapat bayaran sebesar Rp1,3 miliar untuk satu episode. 


Joo-In-Sung.jpg(Joo In Sung, Lee Jun Ha, dan Han Hyo Joo dalam drama Moving. FOTO: jungha.km) 


Sinopsis Moving

Moving tayang di Disney+. Meski sudah tamat, namun Anda masih dapat menyaksikannya kapan saja. 

Berjumlah 20 episode, Moving dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama mengisahkan cerita tentang anak-anaknya. babak kedua kisah tentang orang tua, dan babak ketiga merupakan babak yang paling seru, karena orang tua dan anak bersatu melawan sekelompok supernatural dari Korea Utara. 

Drama fantasi aksi ini menceritakan sekelompok orang yang memiliki kekuatan super atau supernatural. Mereka bekerja di badan intelejen negara Korsel untuk menuntaskan kasus khusus. 

Karena satu dan lain hal, mereka akhirnya keluar dari badan intelejen negara tersebut dan menjalani kehidupan seperti orang pada umumnya. 

Mereka berkeluarga dan memiliki anak. Nah ternyata anak-anak mereka mewarisi kemampuan supernatural itu. 

Sama seperti para orang tua, kini anak-anak itu diincar untuk bekerja di badan intelejen. Di sisi lain mereka juga diincar untuk dihabisi oleh Korea Utara. 

Pemeran-drama-Moving.jpg(Pemeran drama Moving. FOTO: hanhyojoo222)

Ending dari drama ini sangat memuaskan, meski menimbulkan tanda tanya. Sebab ada beberapa adegan yang membangun opini penonton bakal ada musim keduanya. 

Penggemar Moving harus sabar menanti. Dikutip dari Soompi Kang Full penulis naskah, mengatakan ada kemungkinan untuk musim kedua. Sebab berdasarkan webtun, cerita Moving menggambarkan kisah sebelum dan sesudah drama berlangsung. "Webtun ini sudah memiliki ceritanya, jadi saya pikir ada kemungkinan untuk musim kedua," tegasnya. 

Gimana, penasaran dengan musim kedua Moving, kita tunggu saja ya TIMES Lovers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES