Entertainment

Moving: Serial Sukses Pertama Disney+ di Korea

Selasa, 10 Oktober 2023 - 02:22 | 50.64k
Para pemain Moving Disney+. (Foto: Disney+)
Para pemain Moving Disney+. (Foto: Disney+)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah suksesnya Squid Game di Netflix dan Pachinko di Apple TV+, Disney+ mencatat pencapaian baru dengan serial Korea pertamanya yang berjudul Moving.

Moving, sebuah Disney+ Original yang dipenuhi bintang, telah menjadi fenomena K-drama yang sangat sukses secara global. Serial ini bahkan  paling populer di Hulu di Amerika Serikat.

Popularitasnya mengalahkan Star Wars dan Marvel Cinematic Universe sebagai serial Disney yang paling banyak ditonton di kawasan Asia Pasifik.

Drama ini bergenre thriller. Isinya mengisahkan tentang pahlawan super Korea yang menjalani kehidupan low profile bersama keluarganya.

Sejak debut (20/9/2023) kemarin, drama tersebut berhasil menarik perhatian banyak penonton. Bahkan seri ini berhasil mengantongi 6 piala di Asia Content Awards dalam Busan International Film Festival.

Diketahui, ajang tersebut merupakan festival sinema lokal dan internasional di Korea Selatan. Moving meraih nominasi untuk penulis terbaik untuk Kang Full dan aktor terbaik untuk Ryu Seungryong.

Serial ini didasarkan pada webtoon populer yang berjudul sama tahun 2015. Webtoon tersebut ditulis pengarang yang sudah dikenal di dunia wibu Korea, Kang Full.

Drama seri ini mengangkat 2 karakter utama dengan kekuatan super di Korea Selatan modern. Ada yang memiliki indra yang lebih baik, ada yang bisa terbang, dan ada yang mampu menghasilkan listrik.

Salah satu karakter utama, Jang Ju-Won yang diperankan oleh Ryu, memiliki kekuatan regeneratif yang memungkinkannya pulih dari cedera. Ryu menggambarkan karakternya sebagai seseorang yang memiliki kehidupan yang sangat sulit, hampir seperti monster.

Carol Choi, kepala Strategi Konten Asli Disney untuk kawasan Asia Pasifik mengungkap bahwa sejauh ini, 11 episode pertama telah melampaui ekspektasi dengan mencapai kesuksesan di seluruh kawasan Asia Pasifik.

"Tidak hanya di Korea dan Amerika Serikat, tetapi juga dengan pemirsa di seluruh dunia," ungkapnya seperti dilansir dari CNN.

Di Korea, Moving dianggap memberi Disney+ peluang besar untuk memikat pemirsa. Diketahui, platform tersebut telah mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah pelanggan sejak rilisnya serial ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES