Entertainment

Nggak Nunggu Nam Joo Hyuk Kelar Wamil, Drama Vigilante Segera Dirilis

Minggu, 15 Oktober 2023 - 01:32 | 117.25k
Nam Joo Hyuk dalam drama aksi thriller Vigilante. (FOTO: disneypluskr)
Nam Joo Hyuk dalam drama aksi thriller Vigilante. (FOTO: disneypluskr)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor Nam Joo Hyuk sedang melaksanakan tugas negara wajib militer (wamil). Saat ini ia bertugas sebagai Polisi Militer setelah menjalani pelatihan dasar sejak Maret 2023 lalu. Meski tengah wajib militer, namun drama yang dibintanginya Vigilante segera dirilis.

Drama Korea ini mendapat kesempatan tayang perdana pada Busan International Film Festival (BIFF) pada 4-13 Oktober kemarin. Dari penayangan awal itu, drama yang diadaptasi dari webtun tersebut mendapat respon positif dari penonton. 

Sebelumnya Disney+ sudah merilis poster Vigilante. Pada poster tampak Nam Joo Hyuk gagah mengenakan seragam polisi. Pada drama itu, ia memang akan berperan sebagai mahasiswa polisi bernama Kim Ji Yong. 

Nam-Joo-Hyuk-a.jpg (FOTO: disneypluskr)

Meski masih menjalani pendidikan sebagai calon polisi, namun Ji Yong terlibat dalam penyelidikan kasus kejahatan. Rupanya ia sangat berani mengungkap dan menghukm para penjahat karena masa lalunya yang kelam.

Sang ibu meninggal dunia karena kekerasan yang dilakukan penjahat. Ji Yong kemudian bertekad masuk kepolisian untuk membalas dendam atas kematian ibunya. 

Namun dalam melaksanakan tugasnya, Ji Yong kerap kebablasan bahkan main hakim sendiri. Di sisi lain Ji Yong melakukan itu karena merasa tak puas dengan hukuman yang dijatuhkan pada penjahat.

Saat itu ia mulai tak percaya dengan kinerja Polisi dan Kejaksaan, sehingga ia memutuskan untuk bekerja sendiri demi keadilan versi dia. 

Apa yang dilakukan Ji Yong kemudian terendus media dan polisi. Langkah yang dilakukan Jin Yong dianggap mengancam kredibilitas kepolisian Korea Selatan. 

Pada drama ini Nam Joo Hyuk akan beradu akting dengan Yoo Ji Tae, yang berperan sebagai Jo Heon detektif yang kejam. Ia menganggap apa yang dilakukan Ji Yong sudah melewati batas. Maka Jo Heon bertekad menghentikan Ji Yong. 

Selain itu ada pula Kim So Jin yang memerankan Choi Mi Ryeo, jurnalis yang sukses membongkar aksi Ji Yong. 

Drama aksi thirller ini disutradarai oleh Choi Jeong Yeol yang sukses dengan film thriller One Way Trip. Dikutip dari Soompi, sutradara yakin Vigilante ini akan sukses meski Nam Joo Hyuk tidak muncul dalam promo drama karena harus melaksanakan wamil.

Nam Joo Hyuk

Aktor 29 tahun itu sedang menjalani wajib militer di divisi Polisi Militer. Sempat beredar foto Nam Joo Hyuk sedang bertugas mengawal Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol. Pada foto itu tampak bintang Start Up itu gagah dengan motor foreder yang ditumpanginya. 

Banyak drakor sukses dibintanginya. Drama Joo Hyuk paling dikenang penonton ada Wightlifting Fairy Kim Bok Soon. Pada drama itu ia malah terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya Lee Sung Kyung. Namun sayang hubungan mereka tak lama, media Korea menuliskan mereka telah berpisah. 

Selain itu drama Twenty Five Twenty One yang tayang pada 2022 lalu sukses membuat penonton menangis dan tertawa sekaligus. Drama itu disebut sebagai drama rollercoaster karena plot twist yang tak terduga. 

Drama lainnya dari Nam Joo Hyuk ada Start Up yang membuat penonton terbelah menjadi dua kubu, tim nam Do San dan tim Han Ji Pyeong. 

Namun tak kalah seru dengan drama lainnya, seperti The Bride of Habaek, Cheese in the Trap, The Light in Your Eyes dan School 2015. 

Tak hanya drama, ia juga sukses di layar lebar dengan judul Jose, Remember dan The Great Battle. 

Nam-Joo-Hyuk-b.jpg

Bagi Nam Joo Hyuk ini merupakan drama aksi pertamanya. Banyak adegan pertarungan brutal yang dilakukan. Dikutip dari Newsen, untuk meran Ji Yong, Jo Hyuk lebih giat berlatih fisik. "Saya memang suka berolahraga, namun untuk drama ini saya lebih intens lagi berlatih," kata mantan atlet basket itu. 

FYI, cowok asal Busan itu pernah bercita-cita sebagai atlet basket profesional. Namun ia hanya menikmati sebagai atlet basket profesional selama tiga tahun saja, sebab cedera yang dialaminya. Karena cedera serius itu, Joo Hyuk harus dioperasi. 

Setelah kembali sehat, ia kemudian terjun ke dunia modelling dan secara profesional bergabung dengan agensi model. Karirnya terus menanjak saat membintangi video klip AKMU (Ajdong Musician) pada 2014. 

Kini penggemar bersiap dengan drama terbaru Nam Joo Hyuk Vigilante akan tayang di Disney+ pada 8 November 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES