Entertainment

Curhat 'Mbak Taylor' Lagi Hits di Medsos, Begini Mulanya

Kamis, 26 Oktober 2023 - 02:08 | 250.29k
Taylor Swift jadi bahan konten curhat di medsos
Taylor Swift jadi bahan konten curhat di medsos

TIMESINDONESIA, JAKARTATaylor Swift mendadak hits di media sosial. Pengguna medsos ramai-ramai menggunakan kata "Mbak Taylor" atau "Dear Mbak Taylor" untuk memulai curhatan dalam sebuah konten. Selain curhatan, konten 'Mbak Taylor' juga kisah tentang kehidupan masing-masing pengguna medsos bahkan kebodohan dan kecerobohannya sendiri. 

Contohnya seperti "Mbak Taylor aku sudah susah payah bekerja, tapi gaji hanya lewat doang" atau "Mbak Taylor haruskah COD makanan, lagi males keluar, panasnya bikin leleh" dan sebagainya. 

Menggunakan kata Mbak Taylor, curhatan malah terdengar lucu. Memang sih, tujuannya buat lucu-lucuan dan seru-seruan, dan sebenarnya curhatan itu nggak semuanya benar (hanya candaan belaka). 

Entah siapa yang memulai, namun curhat dengan Mbak Taylor ini langsung booming di semua media sosial terutama TikTok. 

Trus kenapa harus Mba Taylor? 

Taylor yang dimaksud adalah penyanyi solo asal Amerika, Taylor Swift. Ada lagu Talyor Swift yang related dengan curhatan seseorang. Judulnya All Too Well. 

Lagu yang ditulis sendiri oleh Taylor Swift itu memang berisi curhatan seseorang yang membangun kisah cinta, namun harus kandas setelah menikmati manis pahit hubungan. Selain lirik yang dalam, musiknya juga sangat mendukung seseorang untuk melepaskan segala resah di hati. 

Lirik yang menjadi poin dari curhatan Mbak Taylor adalah "Maybe we got lost in translation Maybe I asked for too much But maybe this thing was a masterpiece 'til you tore it all up Running scared I was there I remember it all too well". 

Taylor-Swift-2.jpg

Makna yang terkandung dalam lagu tersebut tentang seseorang yang salah paham dengan pasangannya hingga mereka harus mengakhiri hubungan. 

Sebenarnya All Too Well milik Taylor Swift bukanlah lagu baru. All Too Well sudah dirilis pada 2012 lalu dan terdapat pada album Red. 

Tak hanya video musik, Taylor Swift kala itu juga membuat film pendek untuk menceritakan secara detail lagu All Too Well. Lagu ini juga dirilis dalam dua versi, yaitu Taylor's Version dan 10 Minuters Version. 

FYI, lagu All Too Well merupakan lagu yang ditulis Taylor Swift saat putus dengan kekasihnya Jake Gyllenhaal. Pada variety, Gyllanhaal mengaku mendapat sorotan media dan penggemar setelah lagu All Too Well dirilis. 

Dari situlah penggemar menilai lagu All Too Well benar-benar curhatan Taylor Swift. Kini netizen Indonesia menggunakan 'Dear Mbak Taylor' untuk curhat di media sosial. Selain Mbak Taylor, hal serupa juga sempat viral "Coba tanya Lesti" yang merujuk pada biduan Lesti. Ada-ada saja ya netizen +62 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES