Entertainment

17 Film Tayang Bulan November 2023, Ada Film Hollywood hingga Korea

Jumat, 03 November 2023 - 02:29 | 377.16k
The Marvels.
The Marvels.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan November 2023 ada 18 film yang dijadwalkan tayang. Deretan film itu nggak hanya film Indonesia, tapi juga dari Hollywood dan Korea Selatan. 

Tak hanya jadwal, TIMES Indonesia juga membeberkan sinopsis dari film tersebut, supaya TIMES Lovers lebih mudah menentukan film apa yang akan ditonton.

Berikut deretan film yang tayang di bioskop pada November 2023

30 Days 

Film-Bulan-November-2.jpg

Bulan November dibuka dengan film Korea Selatan berjudul 30 Days. Film ini sudah dinanti penggemar, baik di Korea maupun di Indonesia sebab dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Jung So Min. 

Yes, mereka adalah dua bintang berparas rupawan dengan akting menawan. 

Selain dari segi pemain, 30 Days juga dinantikan karena mengusung genre komedi romantis dengan alur cerita yang unik. 

Film yang disutradarai Nam Dae Jung ini mengisahkan pasangan suami istri yang amnesia atau hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan. 

Jung Yeol (Kang Ha Neul) dan Na Ra (Jung So Min) pasangan suami istri yang merasa sudah tidak cocok lagi. Mereka kerap terlibat pertengkaran satu dan lainnya hanya karena masalah sepele. 

Hingga mereka sepakat untuk mengakhiri biduk rumah tangganya alias bercerai. Namun sebelum hari sidang perceraian, keduanya mengalami kecelakaan hingga menyebabkan amnesia. 

Kedua pihak keluarga membantu mereka memulihkan ingatan dalam kurun waktu 30 hari. Lucunya, saat proses pemulihan itu, mereka mendadak jatuh cinta lagi. 

Apakah kisah roman mereka terus berlanjut? atau malah benar-benar bercerai? 

Di negara asalnya film 30 Days sudah tayang pada 3 Oktober dan sukses merajai box office. Kini dapat Anda saksikan di bioskop jaringan CGV mulai 1 November kemarin. 

Budi Pekerti

Film Indonesia Budi Pekerti tayang 2 November. Film ini kami rekomendasikan untuk TIMES Lovers karena memborong nominasi di Piala Citra. 

Selain itu Budi Pekerti juga sukses tayang di Toronto International Film Festival. 

Budi Pekerti film bergenre drama keluarga yang mengangkat isu cyber bullying. Wregas Bhatuneja tertarik menggarap isu cyber bullying karena fenomena ini tengah hangat terjadi di masyarakat. 

Mengisahkan tentang keluarga yang hidup biasa saja mendadak menjadi sorotan karena sang ibu yang meminta pelanggan lain untuk tertib mengantre. Sayang cara ibu yang juga seorang guru BK itu dinilai tak sopan. 

Nahasnya, ada pelanggan lain yang memvideokan aksi guru BK bernama Bu Prani itu dan dipublis di media sosial. Aksi Bu Prani kemudian viral dimana-mana. Viralnya video itu tak hanya menganggu sang ibu guru BK, tapi juga sekolah, dan keluarganya termasuk suami dan anak-anak. 

Meski demikian, ibu Prani merasa tidak bersalah, sebab apa yang ia lakukan sejatinya benar, yaitu mengingatkan orang untuk tertib saat mengantre. 

Film ini dibintangi Prilly Latuconsina, Ine Febriyanti, Angga Yunanda dan Dwi Sasono. 

Kultus Iblis

Masih film Indonesia, namun kali ini genre horor, judulnya Kultus Iblis. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo yang sebelumnya sukses dengan Pamali Pamali: Dusun Pocong, Pamali, Dear Stranger, Eyang Putri dan lainnya. 

Kultus Iblis bercerita tentang teror di sebuah desa. Bercerita tentang dua orang kakak beradik Naya dan Raka yang kehilangan jenazah ayahnya saat hendak dimakamkan. 

Kedua saudara itu kemudian memutuskan untuk ke kampung halaman sang ayah untuk mencari tahu penyebab hal aneh yang menimpa keluarganya termasuk hilangnya jenazah itu. 

Ternyata benar, ada rahasia besar pada keluarga sang ayah dan memicu teror menyeramkan di desa tersebut. Naya dan Raka berusaha keluar dari desa itu agar bisa selamat. 

Rahasia apa yang sebenarnya terjadi? Film Kultus Iblis dapat disaksikan mulai 2 November. 

Nona Manis Sayange

Film-Bulan-November-3.jpg

Setelah film genre drama dan horor, kali ini film Indonesia genre komedi romantis yang segar. Nona Manis Sayange, menceritakan kisah cinta yangterhalang status. 

Sikka gadis asal Bajo yang pulang ke kampung halamannya setelah menempuh pendidikan di Belanda. Ia kemudian bertemu dengan sahabat kecilnya Akram. Meski sahabat sejak kecil, Akrab bukan warga Bajo. 

Rupanya bagi Akram, Sikka merupakan cinta pertamanya. Karena sudah sama-sama dewasa, Akram pun memberanikan diri untuk menyatakan cinta. Sayang status sosial menghalangi cinta mereka.

Film ini mengajak healing, sebab sutradara Hestu Saputra mengajak penonton mengeksplorasi Labuan Bajo yang indah. 

Nona Manis Sayange dapat disaksikan mulai 2 November

Taylor Swift The Eras Tour

Film ini merupakan pertunjukan konser Taylor Swift saat konser The Eras Tour di Sophi Stadium Los Angles AS, pada Agustus 2023 kemarin. 

Di Amrik, film ini sudah tayang dan mencetak box office Hollywood dengan penjualan tiket 96 juta USD. 

Di Indonesia sendiri, tiket The Eras Tour sudah diserbu sejak preorder pada Jumat 27 Oktober lalu. Swifties (sebutan penggemar Taylor Swift) menyerbu tiket untuk penayangan di hari pertama, yaitu 3 November 2023. Anda salah satunya? 

Sijjin

Film Indonesia genre horor lagi, kali ini judulnya Sijjin. Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu film ini diadaptasi dari film Turki berjudul Siccin. 

Di negara asalnya, Siccin sangat populer hingga dibuat 6 sekuel. 

Sijjin mengisahkan Irma yang jatuh cinta pada sepupunya Galang, yang ternyata sudah punya istri dan anak. Namun Irma bertekad memiliki Galang dengan cara apapun, termasuk menggunakan ilmu hitam. 

Irma pun mendatangi dukun supaya ia bisa memiliki Galang. Dukun pun bertindak, dengan mengirim santet pada istri Galang dalam lima teror malam. Jika lima teror malam itu sukses, maka istri dan keturuannnya akan meninggal dunia. 

Istri Galang yang mendapat teror ini sangat tersiksa. Mulai dari kesurupan, halusinasi, percobaan bunuh diri hingga kematian di rumah galang. 

Namun entah mengapa, teror tersebut kemudian berbalik arah, menyerang Irma sendiri. Irma kemudian berusaha untuk melepaskan teror tersebut. Berhasilkah dia? Sijjin tayang 9 November. 

The Marvels

Film The Marvels salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Selain menantikan aksi tiga jagoan cewek, penggemar juga menantikan debut perdana Park Seo Joon dikancah internasional. 

The Marvels mengisahkan tiga jagoan Marvel, yaitu Captain Marvel, Miss Marvel dan Monica Rambeau yang bertugas menjaga semesta. Mereka melakukan patroli dengan petualangan kosmik, dari satu planet ke planet lainnya. Mereka juga menyelidiki lubang cacing yang berkaitan dengan ras alien.

Pada trailer yang sudah tayang, tak hanya menampilkan aksi seru pada Marvels, tapi juga tampak pernikahan antara Captain Marvel dengan Prince Yan pemimpin pladet Aladna. Apakah mereka benar menikah? 

The Marvels masih dibintangi Brie Larson, Teyonah Parris, Iman Vellani, Park Seo Joon, Samuel L Jackson, dan lainnya. The Marvels tayang pada 10 November.

Gampang Cuan

Film-Bulan-November-4.jpg

Kembali ke Indonesia, Gampang Cuan film komedi yang pastinya bikin ngakak. Film ini dibintangi Vino G Bastian, Anya Geraldine, Alzi Markers. 

Film ini mengisahkan keluarga yang berjuang untuk dapat melunas hutangnya. Mereka adalah tiga kakak beradik, Sultan Bilqis dan Aji yang harus menanggung hutang ayahnya sebesar Rp300 juta. 

Bagaimanapun caranya mereka bertekad untuk mencari uang supaya dapat melunasi hutang keluarga.

Meski komedi, drama ini juga diwarnai intrik keluarga yang unik. Sultan sebagai kakak tertua punya tanggung jawab besar dan tekad paling kuat untuk membayar hutang sang ayah. Ia harus bekerja keras dan berjuang mendapatkan cara instan mendapatkan uang. 

Tak jauh berbeda dengan Sultan, sang adik Bilqis main saham dunia supaya dapat untung. Namun masalah muncul saat sang adik bungsu Aji tiba-tiba muncul. 

Bagaimana keseruan mereka berjuang mendapat uang untuk bayar warisan hutang yang ditinggalkan sang ayah? 

Gampang Cuan tayang 16 November

Perjamuan Iblis 

Film horor masih mendominasi ya. Yang akan tayang pada 16 November berjudul Perjamuan Iblis. 

Film ini berkisah tentang keluarga bahagia yang selama ini adem ayem tentrem. Teror mulai menghantui saat mereka mendatangi rumah lama Radit (sang ayah). Mereka ke rumah Radit karena ibunya meninggal dunia secara misterius. 

Radit dan istri kemudian menyelidiki kematian Ibu Radit (nenek). Namun disisi lain teror mulai meinpa keluarga kecil tersebut. Benarkah sang ibu Radit telah melakukan perjanjian dengan iblis? 

Film horor ini dibintangi Putri Ayudya, Fandy Chirstian, Jordan Omar, dan lainnya. Perjamuan iblis tayang 16 November. 

Trolls Band Together

Film-Bulan-November-5.jpg

Nah kali ini ada film animasi yang cocok untuk anak-anak, judulnya Trolls Band Together. Film ini merupakan waralaba film Trolls yang tayang perdana 2016. 

Film Trolls ini bercerita tentang Trolls Band Together akan menceritakan kisah persahabatan sejati dari karakter Troll yang bernama Poppy dan Branch. Ketika keduanya semakin dekat sebagai pasangan, tanpa disangka Poppy menemukan jika Branch memiliki sebuah masa lalu yang pernah ia rahasiakan.

Tanpa sepengetahuan Poppy, Branch pernah menjadi bagian dari boyband favoritnya yang bernama BroZone.

Merekapun ingin membentuk band bersama-sama. 

Trolls Band Together diisi suara oleh Justin Timberlake dan Troye Sivan. Jangan lupa, film ini tayang 17 November. 

The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes

Film Hollywood yang juga tayang di bulan November berjudul The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes. 

Film ini merupakan film kelima dari franchise The Hunger Games. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes mengungkap masa muda Coriolanus Snow, sebelum menjadi Presiden Panem yang dingin dan kejam.

The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes diadaptasi dari novel karya Suzanne Collins. 

Film ini dibintangi oleh Tom Blyth, Rachel Zegler, Peter Dinklage dan lainnya. Tayang pada 17 November.

Thanksgiving

Thanksgiving merupakan film bergenre horor slasher. FYI, genre slasher atau disebut juga jagal, berfokus tentang bagaimana seorang pembunuh 'psikopat' mengintai dan membunuh korbannya dengan cara yang sadis 

Film sadisme ini mengisahkan Thanksgiving akan berkisah tentang kerusuhan Black Friday yang berakhir dengan sebuah tragedi mengenaskan. Seorang pembunuh misterius yang terinspirasi dari Thanksgiving seketika meneror Kota Plymouth, Massachusetts, dengan ganasnya. 

Pembunuh yang tak dikenali itu membuat nyawa para penduduk Plymouth melayang satu per satu, motifnya dalam membunuh tak diketahui.

Korban yang terbunuh juga tewas secara mengenaskan, dari yang tertebas kapak hingga tertancap billboard toko swalayan berkat aksi sang pembunuh itu. Seiring berjalannya cerita, terungkaplah jika pembunuhan tersebut merupakan sebuah rentetan peristiwa balas dendam yang dilakukan secara acak. Kejadian itu kemudian mengarah ke sesuatu yang lebih besar, sebuah rencana jahat nan menyeramkan yang hanya diketahui oleh sang pembunuh.

Hingga seluruh penduduk Kota Plymouth pun bekerja sama dalam mengungkap sang pembunuh misterius sembari berusaha agar tak tercincang hingga pembunuh tersebut ditangkap.

Film ini dibintangi Addison Rae, Rick Hoffman, Milo Manheim dan akan tayang pada 17 November. 

Wish 

Wish film terbaru dari Disney. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Asha yang memilihi permohon kepada bintang. Namun aneh terdapat bintang kecil yang menggemaskan menghampiri dirinya. Bintang tersebut akan menjadi sahabatnya. 

Film ini akan tayang pada 22 November 2023. 

Rumah Iblis 

Film-Bulan-November-6.jpg

Film bergenre horor ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke kota dan mengalami kejadian janggal di dalam rumah.

Digarap oleh Bambang Drias. Sebagai informasi film ini merupakan comebacknya Aura kasih di industri hiburan setelah rehat selama 4 tahun. 

Selain Aura Kasih, Rumah Iblis juga dibintangi Alex Abbad, Fauzan Evano, Whani Dermawan, Wanda Hamidah dan Sarah Felicia. Rumah Iblis tayang 23 November. 

172 Days 

Film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan Nadzira Shafa, selama 172 hari bersama suaminya yang telah meninggal, Ameer Azzikra. Film bercerita tentang kisah cinta mereka yang penuh dengan perjalanan hijrah dan proses cinta yang tumbuh karena Allah. Cerita bermula saat Nadzira merasakan kehampaan dalam hidupnya. 

Sebelum di filmkan, Nadzira Shafa membuat novel dengan judul yang sama. 

Film ini dibintangi Bryan Domani, Yoriko Angeline, Oki Setiana Dewi dan Tengku Firmansyah. 172 Days tayang 23 November.

Jatuh Cinta Seperti di Film-film 

Film komedi ini bercerita tentang kisah cinta antara Hana dan Bagus yang telah mencintainya dalam diam selama bertahun-tahun hingga menuliskan ceritanya menjadi film.

Film ini juga patut Anda tonton karena dibintangi aktor papan atas Tanah Air. Mulai dari Julie Estelle, Sheila Dara, Nirina Zubih, Dion Wiyoko, Ringgo Agus Rahman dan Alex Abbad.

Jatuh Cinta Seperti di Film-film tayang 30 November. 

Panggonan Wingit

Terakhir bulan November ditutup dengan film horor Indonesia Panggonan Wingit. 

Film ini menceritakan tentang anak perempuan yang mendapatkan sebuah warisan hotel dari sang ayah yang malah memberikan malapetaka untuknya.

Luna Maya menjadi pemeran utama dalam film garapan Guntur Soeharjanto ini. Selain Luna, ada juga Christian Sugiono, Bianca Hello dan Egi Fedly. 

Gimana, sudah bikin list film mana aja yang akan ditonton selama November 2023 ini? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES