Entertainment

Daily Dose of Sunshine, Drakor yang Ulas Kesehatan Mental

Rabu, 08 November 2023 - 01:44 | 80.52k
Daily Dose of Sunshine, drakor baru yang ulas tentang kesehatan mental.
Daily Dose of Sunshine, drakor baru yang ulas tentang kesehatan mental.

TIMESINDONESIA, JAKARTADaily Dose of Sunshine drakor baru yang mengulas tentang kesehatan mental. Drakor kisah nyata ini menceritakan perawat yang bertugas di poli neuropsikiatri. 

Menariknya drama ini ditulis oleh Lee Ha Ra, seorang mantan perawat berdasar kisah hidupnya. Sebelum diangkat ke layar kaca, Lee Ha Ra menulis dalam webtun dengan judul Jungshinbyungdongedo Achimeun Wayo. 

Meski demikian, ada perbedaan dari versi webtun dan drama. Pada webtun semua karakter direprentasikan sebagai hewan antropomofik, sedangkan pada versi drama sutradara Lee Jae Kyu membuat karakternya manusia dengan gangguan mental yang gejalanya berbeda-beda. 

Drama ini menarik untuk disaksikan karena tak hanya diangkat dari kisah nyata, namun juga mengulas tentang kesehatan mental. Selain dapat menikmti kisah sang perawat, penonton juga dapat belajar memahami berbagai jenis gangguan kesehatan mental sekaligus cara penanganannya. 

Beberapa gangguan kesehatan mental yang dibahas dalam drama 12 episode itu di antaranya bipolar, pseudodomentia, delusi, OCD, dan sebagainya. 

Berikut sinopsis Daily Dose of Sunshine

Drama ini berkisah tentang Jang Da Eun, seorang perawat di poli penyakit dalam yang kemudian pindah ke poli neuropsikiatri. Kepindahannya menjadi tanda tanya bahkan cibiran dari perawat lainnya. Sebab Jang Da Eun baru tahun ketiga menjadi perawat di poli penyakit dalam. Perawat lain menganggap Da Eun terlibat masalah di poli penyakit dalam, karena itu ia dipindahkan. 

Meski ada cibiran ia tetap bekerja dengan profesional. Selain cekatan, banyak dokter dan pasien yang senang dengan perawat Da Eun karena sabar dan full senyum saat bekerja. 

Dalam penyenyusaian diri di poli neuropsikiatri, Da Eun dibantu oleh kepala perawat Song Hyo Jin. Da Eun pun cepat dalam belajar dan menyesuaikan diri. 

Meski demikian, ia juga kerap merasa kesulitan dan kelelahan saat bekerja, terlebih setiap hari Da Eun menghadapi pasien dengan masalah gangguan jiwa. 

Drakor baru Daily Dose of Sunshine dimainkan oleh Park Bo Young, aktris yang baru saja merilis film Contrete Utopia dan muncul sebagai cameo di drama Strong Women Gang Nam Soon. Selain aktor lain turut meramaikan drakor ini seperti Yeon Woo Jin, Jang Do Yoon, Lee Jung Eun dan lainnya. Daily Dose of Sunshine tayang di Netflix. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES